Foto: Detik demi Detik Gol Gunansar Mandowen di Laga Persipura vs PSIS

Konten Media Partner
1 Maret 2020 22:46 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Gunansar Mandowen merayakan gol yang diciptakannya ke gawang PSIS Semarang pada laga Persipura vs PSIS di Stadion Klabat, Manado, (foto: febry kodongan/manadobacirita)
Persipura Jayapura berhasil mengungguli tim tamu PSIS Semarang dengan skor 2-0, pada laga perdana Liga 1 di Stadion Klabat, Minggu (1/3). Gol-gol kemenangan tim Mutiara Hitam ini dicetak oleh Boaz Solossa pada menit ke 55 dan Gunansar Mandowen di menit ke 88.
Gunansar Mandowen menerima umpan terobosan sembari dikawal ketat pemain PSIS Semarang. Mandowen nyaris terjatuh pada momen ini (foto: febry kodongan/manadobacirita)
Gol kedua yang dilesakan oleh Gunansar Mandowen sendiri terbilang spesial, karena Mandowen memulai laga dari bangku cadangan. Baru pada menit ke 69 dirinya dipercaya pelatih Jacksen F Tiago, masuk menggantikan Thiago Amaral.
Lolos dari kawalan pemain belakang PSIS Semarang, Gunansar Mandowen langsung dihadang kiper PSIS Semarang (foto: febry kodongan/manadobacirita)
Prosesnya pun terbilang sangat indah. Kombinasi antara tiga pemain yang baru masuk masing-masing Ian Louis Kabes, Ferdinand Pahabol dan Mandowen, berujung pada gol kedua tim mutiara hitam.
Kiper PSIS Semarang terjatuh saat salah menyapu bola. Gunansar Mandowen mengejar bola yang sempat nyaris ditendang kiper (foto: febry kodongan/manadobacirita)
Adapun proses golnya diawali dari Ian Louis Kabes yang mencuri bola dari kaki pemain PSIS Semarang. Bola kemudian diteruskan ke Ferdinand Pahabol yang sempat menggiring bola mendekati kotak pinalti. Pahabol kemudian mengirim bola terobosan ke Gunansar Mandowen yang sebenarnya mendapatkan pengawalan ketat.
Momen sesaat sebelum Gunansar Mandowen menendang bola ke dalam gawang PSIS Semarang yang telah ditinggalkan Kiper (foto: febry kodongan/manadobacirita)
Walaupun sempat hampir jatuh karena didorong, Mandowen malah melewati kiper yang salah menyepak bola. Gol kembali tercipta, 2-0 untuk Persipura. Skor ini cukup membawa Persipura kini sejajar dengan Persija Jakarta, Madura United dan Persib Bandung di puncak klasemen dengan perolehan tiga poin.
Gunansar Mandowen menyontek bola ke dalam gawang PSIS Semarang yang telah kosong ditinggalkan kiper (foto: febry kodongan/manadobacirita)
Persipura sendiri di musim ini, akan menjamu seluruh lawannya di Stadion Klabat, Manado, karena stadion Mandala sebagai home base mereka di Papua, belum bisa digunakan karena dipersiapkan untuk penyelenggaraan PON.
Bola sontekan Gunansar Mandowen meluncur mulus ke dalam gawang PSIS Semarang dan merubah skor menjadi 2-0 untuk kemenangan Persipura (foto: febry kodongan/manadobacirita)
Laga melawan PSIS Semarang ini sendiri merupakan laga perdana Persipura menggunakan stadion yang sempat melambungkan nama Persma Manado di kancah sepakbola Indonesia.
Gunansar Mandowen berselebrasi untuk merayakan gol yang berhasil diciptakannya ke gawang PSIS Semarang, sekaligus mengunci kemenangan perdana Persipura Jayapura di Stadion Klabat, Manado (foto: febry kodongan/manadobacirita)
manadobacirita
ADVERTISEMENT