Bantu Jaga Ibadah, Banser Sulut Siagakan Pasukan Sejak H-3 Natal

Konten Media Partner
23 Desember 2019 20:06 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Personil Banser bersama dengan pihak Kepolisian melakukan penjagaan di pos Gereja Katedral Kota Manado, Sulawesi Utara
zoom-in-whitePerbesar
Personil Banser bersama dengan pihak Kepolisian melakukan penjagaan di pos Gereja Katedral Kota Manado, Sulawesi Utara
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Wilayah Sulawesi Utara (Sulut), telah siaga sejak Minggu (22/12) atau H-3 perayaan Natal 25 Desember 2019 mendatang.
ADVERTISEMENT
Para personel Banser, bersama-sama dengan anggota Kepolisian dan TNI berjaga di pos-pos pengamanan di tempat-tempat yang akan dijadikan lokasi ibadah perayaan Natal di Kota Manado.
Ketua GP Ansor Wilayah Sulawesi Utara, Yusra Alhabsy mengatakan, selain telah menjadi jadwal rutin tahunan, Banser diminta langsung Kapolda Sulawesi Utara untuk ikut bersama-sama mengamankan perayaan Natal di Kota Manado dan di seluruh wilayah Sulawesi Utara.
"Sejak hari Minggu kemarin, kita sudah mendistribusikan Banser ke berbagai pos. Mereka akan berjaga-jaga hingga malam secara bergantian," tutur Alhabsy, Senin (23/12).
Dikatakan Alhabsy, untuk penjagaan saat ini baru Anggota Banser Provinsi Sulut yang diturunkan untuk menjaga gereja dan tempat ibadah strategis di Kota Manado. Nanti pada malam Natal dan pada hari H Natal atau tanggal 24 dan 25 Desember, seluruh Banser di Kabupaten dan Kota juga akan melaksanakan penjagaan.
ADVERTISEMENT
"Ini demi menciptakan Natal yang khidmat dan khusyuk untuk saudara-saudara kita umat nasrani. Mari kita jadikan wilayah Sulawesi Utara aman dan damai dan kita sebarkan arti toleransi antar umat beragama yang baik," tutur Alhabsy kembali.
manadobacirita