Unik! 4 Ide Aktivitas Ini Cocok Dilakukan Keluarga Selama Physical Distancing

Konten dari Pengguna
2 April 2020 16:53 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Mama Rempong tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi keluarga kerja sama, Gambar oleh Anemone123 dari Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi keluarga kerja sama, Gambar oleh Anemone123 dari Pixabay
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Selama physical distancing, apakah Anda dan keluarga justru produktif punya kebiasaan baru? Sama, Mama juga! Mama sih bukan tim yang no productive - no productive club! Hehehe.. Mungkin karena bawaannya nggak betah kalau diem-diem aja kali, ya..
ADVERTISEMENT
Nah, di bawah ini, Mama mau ngasih ide buat para Mama yang mulai kehabisan ide selama physical distancing. Ngapain aja, nih? Simak di bawah ini, yuk!

1. Buat masker sendiri

Seperti yang kita tahu, masker sebaiknya digunakan bagi orang yang sedang sakit, masa pemulihan, juga para tenaga medis yang kontak langsung dengan pasien sakit.
Kita-kita yang sehat emang nggak perlu, tapi saat-saat masa waspada corona gini mau pakai masker pun juga jadi perlu, antisipasi percikan bersin dari orang yang sakit. Tapi sebaiknya bukan masker medis, karena prioritaskanlah untuk orang-orang yang memang membutuhkan.
https://designethno.id/bikinmaskersendiri
https://designethno.id/bikinmaskersendiri
Karena itu Mama nemu poster ini dari Twitter.. Yuk, coba bikin sendiri!

2. Bagi-bagi sembako dan masker

ADVERTISEMENT
Ya, bukan berarti kita nggak bisa keluar rumah sama sekali. Asal selama di luar, kita menerapkan physical distancing itu tadi. Mama nggak sengaja liat video ini dan ikut happy, juga terinspirasi banget pengen ngikutin!

3. Bagi-bagi sembako via online

Kalau sebelumnya Anda turun ke jalan misal bareng suami, cara yang ketiga ini bisa dilakuin selama #dirumah aja dengan cara online. Caranya gunakan fitur belanja di aplikasi online, lalu belanjakan buat drivernya.

4. Bikin makanan sehat sendiri

Punya lahan nggak besar tapi mau produksi makanan sehat sendiri? Asli ya, Mama terinspirasi banget setelah melihat tayangan video ini.. Bisa jadi agenda Mama berikutnya sama anak-anak.. Hitung-hitung sekalian quality time..
Bagaimana? Boleh juga kan ide-ide Mama di atas? (PRC)
ADVERTISEMENT