Gaya Kepemimpinan Berdasarkan Zodiak

LifeHack
Membicarakan seputar trik dan tips kehidupan.
Konten dari Pengguna
17 April 2019 8:34 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari LifeHack tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kepemimpinan merupakan suatu sikap seseorang yang dapat memotivasi orang untuk maju bersama. Kepemimpinan seseorang sangat dipengaruhi dengan kepribadian orang tersebut. Ada yang memiliki gaya keras, santai, hingga berani. Memahami dasar sikap seseorang juga turut memperjelas bagaimana ia memimpin orang - orang yang dipimpinnya.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan ilmu astrologi, kepribadian seseorang dipengaruhi oleh zodiaknya. Walau tidak menjadi kunci utama, secara garis besar zodiak juga turut menentukan gaya kepemimpinan seseorang.
Nah, berikut ini merupakan gaya kepemimpinan seseorang berdasarkan zodiaknya.
Ilustrasi. Gif via Giphy
Menjadi yang pertama bukan merupakan ketakutan seorang Aries, malah mereka berani ambil risiko untuk melakukan sesuatu yang belum pernah orang lain lakukan. Keberanian menjadi yang pertama atas ide - ide gila juga mempengaruhi gaya kepemimpinan seseorang dengan zodiak ini.
Ilustrasi. Gif via Giphy
Tidak mau repot, gaya kepemimpinan seorang Taurus akan lebih melihat sesuatu sesimpel mungkin. Seseorang dengan zodiak ini akan mempertimbangkan hal yang lebih menjadi prioritas baginya, dan orang lain. Karena hal tersebut, tidak jarang seseorang dengan zodiak ini akan menjadi ‘galak’ agar tidak membuang banyak waktu.
ADVERTISEMENT
Ilustrasi. Gif via Giphy
Tingkah jenaka seorang Gemini akan menceritakan hari orang - orang di sekitarnya. Seseorang dengan zodiak ini akan membalut gaya kepemimpinannya dengan humor. Karena hal tersebut, Gemini dapat membuat suasana kepemimpinan yang nyaman dan menumbuhkan kreatifitas.
Ilustrasi. Gif via Giphy
Cancer terkenal dengan sikapnya yang lembut dan mengayomi. Seseorang dengan zodiak ini akan membangun suasana kekeluargaan dalam kepemimpinannya. Segala permasalahan dapat diselesaikan dengan duduk bersama menggunakan kepala dingin.
Ilustrasi. Gif via Giphy
Walau sulit mengatur sesuatu, dengan kegagahan dirinya seorang Leo dapat membangun kepercayaan tinggi orang-orang yang dipimpinnya. Seseorang dengan zodiak ini bagus dalam menjadi wajah sebuah instansi, karena ia selalu bisa memberikan sisi terbaik untuk ditunjukan.
ADVERTISEMENT
Ilustrasi. Gif via Giphy
Kelawasan berbicara dan ketajaman pola pikir, membuat gaya kepemimpinan yang tajam dari seorang Virgo. Seseorang dengan zodiak ini pandai dalam mengidentifikasi suatu masalah, merencanakan solusi, hingga mengeksekusi solusi tersebut.
Ilustrasi. Gif via Giphy
Menjaga keseimbangan harmoni, seorang Libra akan selalu melihat permasalahan dari segala arah, agar menemukan solusi yang baik untuk semua pihak. Dengan membawa pesona kharismanya, gaya kepemimpinan seseorang dengan zodiak ini akan menjunjung tinggi keadilan semua pihak.
Ilustrasi. Gif via Giphy
Scorpio memiliki gaya kepemimpinan yang struktural dan perencanaan yang matang. Seseorang dengan zodiak ini merupakan tipe pemimpin yang sangat menjunjung tinggi peraturan dan regulasi, agar seluruh kegiatan berjalan sebagaimana mestinya.
ADVERTISEMENT
Ilustrasi. Gif via Giphy
Dengan selera humornya, seorang Sagitarius akan menyatukan kepala - kepala yang dipimpinnya, membuat mereka bergerak maju bersamanya. Seseorang dengan zodiak ini memiliki pemikiran yang visioner sehingga memiliki gambaran besar apa yang ingin ia lakukan.
Ilustrasi. Gif via Giphy
Pantang menyerah dan kegigihan tercermin dalam gaya kepemimpinan seorang Capricorn. Seseorang dengan zodiak ini dapat diandalkan dalam menjadi pemimpin karena standar tinggi dan integritasnya. Selain itu, ia juga dapat dengan mudah untuk membagikan pemikirannya kepada orang lain.
Ilustrasi. Gif via Giphy
Karena bersahabat, dan baik hati membuat seorang Aquarius mudah disukai oleh orang - orang di sekitarnya. Hal tersebut juga membuatnya dapat dengan mudah menggiring orang bersama ke jalan yang lebih baik. Aquarius merupakan tipe pemimpin yang banyak disukai oleh orang - orang.
ADVERTISEMENT
Ilustrasi. Gif via Giphy
Seorang Pisces terkenal karena sisi emosionalnya, oleh karena hal tersebut membuat gaya kepemimpinannya berdasar pada rasa kepedulian kepada orang - orang. Seseorang dengan zodiak ini akan mengesampingkan dirinya untuk mendahulukan orang lain.
(Ang)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.