9 Cara Membuat Pasangan Makin Sayang saat LDR

LifeHack
Membicarakan seputar trik dan tips kehidupan.
Konten dari Pengguna
25 Juni 2019 11:47 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari LifeHack tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi seseorang yang bahagia saat menjalani hubungan LDR dengan pasangan. (Foto: Pixabay)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi seseorang yang bahagia saat menjalani hubungan LDR dengan pasangan. (Foto: Pixabay)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tidak bisa dipungkiri, beberapa pasangan harus menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR). Hal itu tidak bisa terelakkan karena suatu alasan. Bisa jadi karena pendidikan, pekerjaan, atau hal lainnya. Keadaan tersebut membuat mereka harus mengalah untuk berpisah sementara waktu.
ADVERTISEMENT
Menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan bukanlah sesuatu yang mudah. Situasi yang terpisah jarak, sementara rindu kian menggebu membuat masing-masing pasangan cenderung sensitif. Terlebih, bisa jadi muncul pikiran buruk terhadap pasangan hingga membuat kepercayaan mulai goyah.
Nah, demi menjaga hubungan dengan pasangan saat LDR, kamu bisa melakukan sembilan hal berikut untuk membuat pasangan semakin sayang.
Ilustrasi foto: Pixabay
Jangan biarkan pikiran negatif seperti ini memenuhi kepalamu saat menjalin hubungan jarak jauh dengan pasangan. Jangan berpikir ia menduakanmu. Sebab, jika kamu berpikiran demikian, bisa jadi hal itu menjadi sugesti dalam hubungan yang dijalani.
Ilustrasi foto: Pixabay
Salah satu kunci dalam sebuah hubungan agar berjalan dengan baik dan tetap awet adalah saling percaya satu sama lain. Tanpa kepercayaan, sebuah hubungan akan sangat sulit berjalan dengan baik. Terlebih jika harus LDR dengan pasangan. Maka, memberi kepercayaan penuh menjadi salah satu cara yang membuat pasangan merasa nyaman.
ADVERTISEMENT
Ilustrasi foto: Pixabay
Jadilah pasangan yang pengertian. Ini cukup ampuh membuat pasanganmu merasa nyaman saat menjalin hubungan jarak jauh. Jangan ngambek apabila pasangan sulit dihubungi. Termasuk ketika pasangan cukup lama untuk sekadar balas chat. Harus tetap berpikir positif.
Ilustrasi foto: Pixabay
Motivasi dan dukungan dari orang tercinta menjadi sesuatu yang sederhana namun bermakna. Jarak yang memisahkan akan terasa lebih ringan jika pasangan selalu memberikan dukungan di setiap langkah. Bagaimana dia bisa melupakanmu, jika kamu selalu ada untuk memberikan dukungan dengan tulus dan bahagia.
Ilustrasi foto: Pixabay
Sering-seringlah mengucapkan kalimat romantis untuk pasangan. Biarlah terdengar seperti gombalan. Toh, itu sebenarnya adalah cerminan perasaan hati yang sebenarnya. Seperti mengucap kata cinta, sayang, dan rindu yang teramat.
ADVERTISEMENT
Ilustrasi foto: Pixabay
Jarak bukanlah penghalang untuk tetap memberikan perhatian dan berkomunikasi dengan pasangan. Kamu bisa memberikan perhatian melalui telepon, chat, atau melalui panggilan video. Sekecil apa pun perhatian yang diberikan kepada pasangan, itu akan menjadi hal yang sangat berharga. Selain itu, jaga komunikasi sebaik mungkin dengan pasangan.
Ilustrasi foto: Pixabay
Agar pasangan semakin sayang saat LDR, kamu bisa mengirimkan kejutan untuknya. Kejutan ini tidak melulu soal barang, bisa juga dengan menemuinya secara langsung. Kedatanganmu secara tiba-tiba untuk menemuinya akan menjadi hadiah yang sangat istimewa. Hal ini tentu akan membuat pasangan semakin sayang, karena kamu rela datang jauh-jauh untuk menemuinya.
Ilustrasi foto: Pixabay
Terpisah jarak dengan pasangan, bukan berarti kamu bisa leluasa menjalin kedekatan dengan lawan jenis seenaknya. Apalagi jika sampai jalan berdua. Kamu harus tetap menjaga hatinya. Sabarlah menanti sampai pada waktunya bertemu kembali.
ADVERTISEMENT
Ilustrasi foto: Pixabay
Kondisi yang saling terpisah jarak bisa saja menimbulkan masalah kecil. Hanya saja, masalah itu bisa saja membesar karena ego masing-masing. Kesalahpahaman juga lebih mungkin terjadi saat menjalin hubungan jarak jauh. Oleh karenanya, hindari konflik sekecil apa pun dengan pasangan.
(zhd)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.