WBP Lapas Kotaagung Diberikan Keterampilan Menghias Akuarium oleh SUPM Kotaagung

LAPAS KOTAAGUNG
Akun Resmi Kumparan Tim Humas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung
Konten dari Pengguna
7 Oktober 2022 15:19 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari LAPAS KOTAAGUNG tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Dok. Humas Lastagung
zoom-in-whitePerbesar
Dok. Humas Lastagung
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
INFO LASTAGUNG - Menghias Akuarium atau Aquascaping menjadi hobi yang banyak diminati masyarakat pada masa Pandemi Covid-19. Berangkat dari hal tersebut, Lapas Kotaagung bekerja sama dengan Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Kotaagung berikan pelatihan Aquascape kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Jumat (7/10).
Dok. Humas Lastagung
Pelatihan ini digelar di Aula Besar Lapas Kotaagung dimulai pukul 09.00 WIB s.d. selesai. Ada pun selaku narasumber pada pelatihan ini ialah 5 orang dari SUPM Kotaagung, yakni Toratno, Umidayati, Ismanto, Saipul Putra, Roby Deswanda, dan Nirmansah didampingi oleh Kasi. Binadik dan Giatja, Aryo Pratama dan Kasubsi. Giatja, Yanuar Rahman.
Dok. Humas Lastagung
WBP berjumlah 20 orang sangat antusias mengikuti pelatihan Aquascape yang menjadi salah satu program pembinaan kemandirian di Lapas Kotaagung.
Dok. Humas Lastagung

WBP Ikut Serta Menghias Akuarium

ADVERTISEMENT
Terlihat ketika para WBP serius menyimak materi dasar secara umum mengenai Aquascape. Kemudian, mereka secara bergantian ikut serta membantu menghias saat demonstrasi aquascape berlangsung bersama narasumber.
Dok. Humas Lastagung
Dalam sambutannya, Kasubbag. Tata Usaha, Syamsudin mewakili Kalapas Kotaagung, Beni Nurrahman menyampaikan bahwa pelatihan keterampilan Aquascape ini dapat diikuti para WBP dengan baik dan tertib serta diharapkan dapat diterapkan ketika keluar dari Lapas Kotaagung.
Dok. Humas Lastagung
Dok. Humas Lastagung
Toratno selaku Wakil Kepala SUPM dalam sambutannya mengatakan bahwa Ia sangat senang dan memberi apreasiasi kepada Lapas Kotaagung telah melibatkan SUPM Kotaagung dalam kegiatan ini serta berharap kerja sama ini selalu berlanjut pada kegiatan berikutnya. (HL)
ADVERTISEMENT