Wakil Wali Kota Payakumbuh Positif Corona

Konten Media Partner
19 Agustus 2020 13:41 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wakil Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Erwin Yunaz (Foto: Humas Pemko Payakumbuh)
zoom-in-whitePerbesar
Wakil Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Erwin Yunaz (Foto: Humas Pemko Payakumbuh)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Wakil Wali Kota (Wawako) Payakumbuh, Erwin Yunaz dilaporkan positif terinfeksi Virus Corona (COVID-19) usai kontak dengan seorang temannya yang datang dari Kota Padang dua minggu lalu.
ADVERTISEMENT
Diceritakan Erwin, saat itu ada seorang teman yang mengunjunginya ke Kota Payakumbuh. Ternyata, temannya itu positif terinfeksi Corona. "Tahu dia positif, saya langsung tes swab di RSUD Adnan WD Payakumbuh, 15 Agustus 2020," ujarnya.
Usai tes swab, jelas Erwin, ia langsung menjalani isolasi mandiri. "Sesuai protokol kesehatan, saya langsung isolasi mandiri di rumah dinas hingga hasil tes swab keluar," ucapnya.
Sebelumnya, Erwin Yunaz diagendakan untuk memimpin upacara 17 Agustus di halaman kantor Wali Kota Payakumbuh, ia didaulat sebagai inspektur upacara.
Namun, karena harus isolasi mandiri, ia digantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh, Rida Ananda. Positif Coronanya Wawako Payakumbuh itu juga dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal.
Menurut Bagkhrizal, dengan positifnya wakil wali kota, maka seluruh pegawai di kantor Balai Kota Payakumbuh akan dilakukan swab.
ADVERTISEMENT
Kemudian, warga lainnya yang terkonfirmasi positif hari ini adalah salah seorang guru SMA negeri di Payakumbuh berinisial K (59) dan satu orang penjual makanan di kantin RSUD Payakumbuh berinisial ES (63).
Selanjutnya ZR (56) yang merupakan keluarga dari pasien Z (61). Setelah itu ADY (38).