Semen Padang FC Kembali Datangkan Pemain Asing untuk Perkuat Tim

Konten Media Partner
5 September 2019 13:22 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Skuad tim Semen Padang FC (Foto: Dok. Semen Padang FC)
zoom-in-whitePerbesar
Skuad tim Semen Padang FC (Foto: Dok. Semen Padang FC)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Langkan.id, Padang – Semen Padang FC kembali mendatangkan pemain asing untuk memperkuat Tim Kabau Sirah. Kali ini, pemain asal Brasil, Venderlei Fransisco, sedang menjalani trial di klub bola ‘Kebanggaan Urang Awak’ tersebut.
ADVERTISEMENT
Vanderlei mulai latihan bersama tim Kabau Sirah kemarin, Rabu (4/9). Sebelumnya, Semen Padang FC juga mendatangkan pemain yang juga berasal dari Brasil, Henrique Santos. Namun, gelandang serang itu telah dipulangkan kembali ke negara asalnya setelah ikut berlatih bersama tim selama tiga hari. ia dipulangkan karena dinilai tidak sesuai dengan kebutuhan tim pelatih.
Informasi yang diperoleh Langkan.id, Didatangkannya Venderlei Fransisco oleh Semen Padang FC merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan tandem Karl Max Bathelemy di lini depan.
Pelatih Semen Padang FC, Weliansyah, menyebutkan, pemain baru asal Brasil tersebut akan dilihat dulu dalam sesi latihan selama beberapa hari ke depan. Setelah itu, baru diputuskan, akan dikontrak atau tidak.
“Dia (Venderlei Fransisco) kita trial, tidak mungkin juga kita ambil keputusan cepat-cepat. Kita lihat dulu satu atau dua hari kedepan. Yang jelas, kita harus mengambil pemain yang lebih baik dari pemain sebelumnya,” ujar Weliansyah usai sesi latihan di lapangan bola Semen Padang, di Kelurahan Indaruang, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (4/9).
ADVERTISEMENT
Rencananya, kata Weliansyah, Venderlei Fransisco akan diikutkan dalam pertandingan uji coba. “Kita lihat dulu dia dalam beberapa kali latihan, rencananya akan kita ikutkan juga dalam pertandingan uji coba,” jelasnya.
Selain Venderlei Fransisco, Semen Padang FC juga akan mendatangkan pemain baru untuk posisi penyerang dan playmaker. “Kita lihat dulu Venderlei Fransisco ini, bagaimana ke depannya,” ucap Weli.
Selain itu, CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq, melalui rilis resminya mengatakan, tim Kabau Sirah membutuhkan penyerang untuk menambah kekuatan di lini depan. “Santos dipulangkan karena belum sesuai dengan skema tim yang diperuntukkan sebagai gelandang serang. Makanya didatangkan Venderlei Fransisco. Kita berharap, dia bisa menajwab kebutuhan tim, dan menjadi tandem untuk Karl Max Bathelemy,” ujar Hasfi.
ADVERTISEMENT
Dia menilai, sebagai striker, Venderlei Fransisco juga bisa beroperasi sebagai gelandang serang. “Kita butuh penyeimbang di lini tengah. Vanderlei bisa bermain sebagai second striker ataupun gelandang serang. Itu tentunya sesuai kebutuhan tim. Namun, kita ingin lihat penampilan dia terlebih dahulu, karena kita tidak ingin salah merekrut pemain,” tuturnya.
Sementara itu, Venderlei Fransisco mengaku senang bergabung dengan Semen Padang FC. Namun, dia masih kesulitan untuk berkomunikasi, karena tidak begitu lancar berbahasa Inggris ataupun bahasa Indonesia. “Saya sangat senang di sini, tidak ada masalah,” ujarnya. (Madi)