Lagi, 2 Wali Kota di Sumatera Barat Nyatakan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Konten Media Partner
9 Oktober 2018 17:06 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Lagi, 2 Wali Kota di Sumatera Barat Nyatakan Dukung Jokowi di Pilpres 2019
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Langkan.id, Padang- Dukungan kepala daerah terhadap pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin kembali mengalir di Sumatera Barat. Kali ini, dukungan itu dinyatakan Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran dan Wali Kota Pariaman Genius Umar.
ADVERTISEMENT
Dua kepala daerah itu baru dilantik Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Selasa 9 Oktober 2018. Mereka pemenang Pilkada 2018.
"Saya secara pribadi dari dulu sudah pro pak Jokowi. Tidak cukup satu periode saja, perlu dilanjutkan. Dan ini sikap pribadi saya," katanya usai pelantikan di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Selasa 9 Oktober 2018.
Menurut dia, semua orang berhak menentukan pilihan dan orang lain juga harus menghargai pilihan politik tersebut. "Ini pendewasaan dalam politik dan kita menghargai pilihan satu sama lainnya," ujarnya.
Hal senada juga dinyatakan Wali Kota Pariaman, Genius Umar. Bahkan secara tegas ia mengaku bahwa dirinya bagian dari sistem pemerintahan nasional.
"Iya, saya bagian dari sistem pemerintahan nasional," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, sebanyak 10 wali kota dan bupati di Sumatera Barat, menyatakan dukungannya terhadap Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Dukungan tersebut dideklarasikan secara terang-terangan di Hotel Inna Muara Padang, Selasa malam 18 September 2018.
Mereka adalah Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Wali Kota Solok Zul Elian. Kemudian, Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Bupati Solok Gusmal, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, dan Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet. (KP/J)