Hujan Lebat, Banjir Landa Kota Padang

Konten Media Partner
26 September 2018 19:08 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Hujan Lebat, Banjir Landa Kota Padang
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Langkan.id, Padang - Tingginya intensitas curah hujan sejak siang hingga sore hari ini menyebabkan sebagian wilayah di Kota Padang, Sumatera Barat, dilanda banjir, Rabu (26/9). Warga juga mulai mengungsi.
ADVERTISEMENT
Informasi yang dihimpun langkan.id, genangan air terparah terjadi di wilayah Kecamatan Padang Selatan, seperti di Jalan Batang Arau, Kelurahan Batang Arau, Komplek Jondul Rawang, Kelurahan Rawang, dan Komplek Cendana Koto Kaciak, Kelurahan Mata Air.
Selain itu di kawasan Pelabuhan Teluk Bayur, Kecamatan Lubuk Begalung, dikabarkan juga mengalami genangan air.
Pantauan langkan.id di wilayah Komplek Jondul Rawang beberapa warga sudah mulai berangsur mengungsi. Hal itu diakibatkan genangan air yang mencapai setinggi pinggang orang dewasa.
"Air mulai tergenang sekitar pukul 16.30 WIB tadi. Di dalam (komplek) itu airnya lebih para dalamnya," kata Syafrizal, salah satu warga Komplek Jondul Rawang diwawancara langkan.id.
Menurutnya, banjir selalu melanda kawasannya setiap hujan dengan intensitas tinggi. Bahkan itu telah terjadi sejak beberapa tahun yang lalu.
ADVERTISEMENT
"Lama surut airnya, sampai 4 jam. Beberapa barang milik masyarakat sudah habis tergenang. Kalau hujan kayak gini terus lama surut airnya," ujarnya.
Hingga kini beberapa petugas dari Badan Penagulang Bencana Darah (BPBD) Kota Padang telah berada di beberapa lokasi titik banjir yang menyenangi wilayah Kota Padang. Petugas masih fokus membantu evakuasi warga yang rumahnya terkena dampak terparah akibat genangan air. (Irwanda)