Trans Snow Lampung: Menikmati Wahana Salju Pertama di Lampung

Konten Media Partner
7 Mei 2021 13:21 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wahana salju di Trans Snow Transmart Lampung. | Foto : Yudi / Lampung Geh
zoom-in-whitePerbesar
Wahana salju di Trans Snow Transmart Lampung. | Foto : Yudi / Lampung Geh
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Lampung Geh, Bandar Lampung - Menikmati wahana Salju pertama di Lampung yang berlokasi di Transmart Lampung Jalan Sultan Agung, Way Halim, Kota Bandar Lampung.
ADVERTISEMENT
Selain pertama di Lampung, wahana salju yang memiliki nama Trans Snow merupakan wahana pertama di luar Pulau Jawa. Hal ini dikatakan oleh Branch Manager Trans Studio Mini dan Trans Snow Lampung, Aulia Afrisyaldi.
"Alhamdulillah Lampung terpilih menjadi tempat pertama yang akan dibuat snow di luar dari Jawa," katanya.
Ia mengatakan bahwa salju yang digunakan merupakan salju yang berasal dari air yang sudah difilter. Sehingga, kualitas salju tetap terjaga.
"Proses bagaimana menjadi salju, pertama sumber air tersebut kita proses lagi kita filterisasi. Terus kita uji mutu dari air baru kita produksi menjadi salju. Jadi enggak sembarang air harus bagus kualitasnya," jelas Branch Manager Trans Studio Mini dan Trans Snow Lampung ini.
ADVERTISEMENT
Pihaknya juga menerangkan bahwa salju yang dibuat menggunakan alat pembuat salju dari Italia ini ketika mumpuk nanti yang paling atas akan mencair.
"Salju yang paling atas akan ke bawah dan mencair kemudian akan terbuang. Dengan ini kualitas salju juga tetap terjaga," tuturnya.
Aldy, sapaan akrabnya, mengatakan Trans Snow ini memiliki luas 300 m². Dimana ada beberapa wahana Playground yang menambah aneka permainan untuk anak-anak.
Children Playground, fasilitas bermain di Trans Snow Transmart Lampung. | Foto : Yudi / Lampung Geh
"Kita ada wahana Playground untuk anak-anak. Ada juga perosotan yang dilapisi salju. Ada juga ayunan yang berdasar salju," jelasnya.
Wahana perosotan ini tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga bisa untuk orang dewasa. Trans Snow sendiri sudah menyediakan alas meluncur yang gratis untuk pengunjung.
Ayunan dengan alas salju, fasilitas bermain di Trans Snow Transmart Lampung. | Foto : Yudi / Lampung Geh
"Wahana perosotan ini termasuk bagian utama yang ada di Trans Snow. Karena semua kalangan bisa menggunakan dan kemungkinan paling banyak diminati," lanjut Aldi.
ADVERTISEMENT
Wahana perosotan yang dilapisi salju ini membuat pengunjung semakin merasakan sedang di daerah yang dipenuhi Salju untuk bermain.
"Pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan wahana perosotan. Karena kita sudah menyiapkan Snow Sladge (sliding) dimana itu alat untuk meluncur di wahana tersebut," jelas Aldy.
Menikmati perosotan menggunakan snow sladge wahana salju di Trans Snow Transmart Lampung. | Foto : Yudi / Lampung Geh
Bagi pengunjung yang ingin menikmati salju pertama di Lampung ini, hanya dengan menyiapkan Rp 100 ribu bisa merasakan salju dan fasilitas seluruhnya. Tiket masuk Trans Snow untuk anak-anak dan dewasa dipatok sama.
"Jadi selain Snow Sladge tadi, sebelum masuk ruangan pengunjung diberikan kaos kaki dan sepatu supaya lebih aman dan mudah untuk beraktivitas. Playground juga bisa dinikmati tanpa membayar kembali," katanya.
Interior wahana salju di Trans Snow Transmart Lampung. | Foto : Yudi / Lampung Geh
Selain itu, apabila ingin berkunjung ke Trans Snow disarankan untuk menggunakan pakaian tebal dan jaket. Sebab suhu tertinggi di Trans Snow 15 derajat celcius.
ADVERTISEMENT
"Suhu tertinggi 15 derajat, tetapi untuk di Lampung sendiri bisa mencapai 8 derajat celcius," lanjutnya.
Aldy menerangkan, ruangan tersebut bisa mencapai 8 derajat celcius. Apabila berbicara seperti ada embun seperti di Korea, Rusia, ataupun negara yang bersalju.
Tampak depan di Trans Snow Transmart Lampung. | Foto : Yudi / Lampung Geh
Kabar gembira untuk masyarakat khususnya Lampung yang ingin menikmati Wahana Salju pertama di Lampung, hari ini adalah pembukaan pertama di pukul 11.00 WIB.
"Kita akan buka pertama di hari Jumat (7/5) pukul 11.00-20.00 WIB. Kemudian untuk pembelian tiket bisa dari pukul 10.00 WIB. Bisa booking untuk batch pertama maupun batch berikutnya, " kata Aldy.
Setiap hari, Trans Snow akan membuka 8 batch untuk pengunjung menikmati wahana salju. Dalam 1 batch waktu yang diberikan selama 1 jam.
ADVERTISEMENT
"Batch pertama kita mulai pukul 11.00 WIB selama 1 jam. Dengan maksimal pengunjung dalam ruangan 40 orang," terangnya.
Wahana salju di Trans Snow Transmart Lampung. | Foto : Yudi / Lampung Geh
Pengunjung sudah bisa mengunjungi Trans Snow di Transmart Lampung bagian Ground floor (Lantai dasar). Tiket hanya bisa dibeli offline di Trans Snow. Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi akun Instagram resmi @transmartlampung @transstudiomini.lampung. (*)