Resmi Dilantik Jadi Gubernur, Ini Harapan Warga Untuk Arinal-Nunik

Konten Media Partner
12 Juni 2019 23:12 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mansur, pedagang somay saat meminta Gubernur Lampung memberlakukan Biling, Rabu (12/6) | Foto : Dimas Prasetyo/Lampung Geh
Lampung Geh, Bandar Lampung - Setelah resmi dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo, berikut beberapa harapan warga untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik).
ADVERTISEMENT
Mansur, pedagang somay, ini meminta kepada gubernur baru ini untuk memberlakukan bina lingkungan (Biling) bagi masyarakat Lampung dan fasilitas kesehatan yang mumpuni.
"Pertama diadakannya kembali Biling, kedua kesehatan harus diutamakan. Karena itu buat orang yang benar-benar tidak mampu, cuma itu aja kalau yang lain cukup. Gak perlu neko-neko," katanya saat ditemui Lampung Geh, Rabu (12/6).
Ade Nurahman, mahasiswa Unila menginginkan menurunnya angka KKN di Lampung, Rabu (12/6) | Foto : Dimas Prasetyo/Lampung Geh
Sementara, Ade Nurahman, mahasiswa Unila ini mengharapkan, Gubernur Terpilih bisa membuat Lampung lebih maju dari yang sebelumnya.
"Selain itu juga dikenal luas dari masyarakat tidak hanya keburukannya saja tetapi baiknya juga. Semoga lebih transparan dalam mengatur Lampung dan tidak lagi adanya KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) di Lampung," katanya.
Nurma Hidayati yang mengucapkan rasa syukur atas dilantiknya Gubernur Lampung, Rabu (12/6) | Foto : Dimas Prasetyo/Lampung Geh
Serupa juga diungkapkan, Nurma Hidayati, yang mengucapkan rasa syukur atas dilantiknya Arinal dan Nunik.
ADVERTISEMENT
"Alhamdulilah sudah terpilih gubernur baru, inalillah, karena segala yang dimiliki beliau adalah milik Allah. Harapan saya untuk gubernur yang baru ini mudah-mudahan bisa maju secara bertahap terutama dalam bidang pendidikan dan perekonomian Lampung," harap dia.
Reza, pengemudi ojek online menginginkan kesetaraan dalam pendapatan ojek, Rabu (12/6) | Foto : Dimas Prasetyo/Lampung Geh
Selain itu juga, Reza, yang mengharapkan kemajuan Provinsi Lampung dengan adanya Gubernur baru.
"Mudah-mudahan Lampung lebih baik lagi dipimpin oleh Bapak Arinal dan Ibu Nunik, semoga korupsi berkurang di Lampung ini dan ekonomi ke depan lebih bagus juga," ujar Reza.
Sebagai pengemudi ojek online, dirinya menginginkan kesetaraan agar bisa meningkatkan kualitas ekonomi pada tingkat bawah.
"Kalau kita ojol hanya mengeluhkan masalah tarif dibandingkan dengan ojek pangkalan belum sesuai," keluhnya.(*)
---
Laporan reporter Lampung Geh Obbie Fernando
ADVERTISEMENT
Editor : aditaputraa