Pelabuhan Merak Tak Layani Penyeberangan Orang, Bagaimana Pelabuhan Bakauheni?

Konten Media Partner
27 April 2020 11:58 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kapal roro di pelabuhan Bakauheni, Lampung. (Foto: Commons Wikimedia)
zoom-in-whitePerbesar
Kapal roro di pelabuhan Bakauheni, Lampung. (Foto: Commons Wikimedia)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Lampung Geh, Lampung Selatan - Mulai Senin (27/4) hari ini, penyeberangan dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni, tidak lagi melayani penyeberangan penumpang pejalan kaki, sepeda, sepeda motor, mobil pribadi, kendaraan umum angkutan orang, minibus, dan bus.
ADVERTISEMENT
Hal itu disampaikan langsung melalui akun Instagram resmi @asdp191 jika pemberlakuan tersebut dimulai sejak Senin, 27 April hingga Minggu, 31 Mei 2020.
Dalam keterangannya, itu sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 sekaligus menindaklanjuti keputusan Presiden RI, Joko Widodo, untuk memberlakukan larangan mudik lebaran tahun 2020.
Meski demikian larangan itu tidak berlaku untuk kendaraan pengangkut logistik atau barang kebutuhan pokok, obat-obatan dan alat kesehatan, kendaraan pengangkut petugas operasional pemerintahan, petugas penanganan COVID-19, kendaraan pemadam kebakaran, ambulans, dan mobil jenazah.
Sementara itu, Humas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bakauheni, Saifulahil Maslul Harahap, saat dikonfirmasi mengatakan saat ini penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak masih beroperasi.
ADVERTISEMENT
"Kalau kita belum, lagi rapat sekarang," katanya saat dihubungi Lampung Geh, Senin (27/4).
Namun pada saat ini pihaknya tengah merapatkan terkait penutupan layanan untuk penyeberangan orang, kendaraan pribadi, dan kendaraan umum lainnya.
"Kalau dari Bakauheni ke Merak lagi dirapatkan sekarang, lagi progres. Kalau di sini belum," pungkasnya.
Diterangkan bagi para penumpang yang sudah membeli tiket di tanggal tersebut dapat melakukan pengembalian biaya tiket (refund) melalui website www.ferizy.com atau menghubungi call center (021) 191.(*)
***
*kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!