Ini Alasan Mengapa Fog Lamp Suzuki XL7 Masih Halogen

Konten Media Partner
29 Februari 2020 15:24 WIB
comment
8
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
 Fog lamp Suzuki XL7 yang masih menggunakan lampu jenis halogen saat menyala | Foto: Dimas Prasetyo/Lampung Geh
zoom-in-whitePerbesar
Fog lamp Suzuki XL7 yang masih menggunakan lampu jenis halogen saat menyala | Foto: Dimas Prasetyo/Lampung Geh
ADVERTISEMENT
Lampung Geh, Bandar Lampung - Meski sudah menyematkan teknologi LED di lampu utamanya, namun di bagian fog lamp Suzuki XL7 masih menggunakan lampu jenis halogen.
ADVERTISEMENT
Menurut Head of Product Development PT Suzuki Indomobil Sales, Yulius Purwanto, alasan fog lamp masih halogen karena cahaya warna kuning cukup membantu penerangan di kala kabut maupun hujan lebat.
"Jadi kami mepertahankan ini, karena lampu berpengaruh terhadap kegiatan. Jadi lampu kami masih menyelamatkan halogen karena membantu pengendara di hujan lebat. Jadi cahayanya bisa menembus hujan," ujar dia kepada Lampung Geh, Sabtu (29/2).
Selain itu, grill pada Suzuki Ertiga lebih terlihat mewah dibandingkan XL7. Menurut penjelasannya, warna hitam doff di mobil tersebut untuk menguatkan kesan crossover.
Suzuki XL7 saat dilucurkan di Transmart Lampung, Sabtu (29/2) | Foto: Obbie Fernando/Lampung Geh
"Konsepnya memang berbeda, Ertiga konsep elegan maka kita sematkan grill aksen chrome. Kalau di Suzuki Sport (XL7) maka kami setting dengan warna hitam. Maka tampilan ini serasa SUV untuk memperkokoh desain dan tampilan SUV-nya semakin terlihat," jelas dia.
Grill Suzuki XL7 yang menggunakan warna hitam doff | Foto: Dimas Prasetyo/Lampung Geh
Meskipun ring velg Suzuki XL7 lebih lebar satu inchi dari Ertiga yakni 16 inchi, tetapi kompetitornya sudah menggunakan velg dengan ukuran ring 17 untuk menambah kelugasan mobil konsep off road.
ADVERTISEMENT
"Di ring 17 akan terlihat lebih sangar dan gagah, tapi kita perlu perhatikan bahwa hadirkan SUV tapi masih nyaman untuk dikendarai. Pada ring 17 ban harus ditipiskan, maka pertimbangan kami velg ukuran ring 16 ini bisa mendapatkan kenyamanan berkendara," urai Yulius.
Velg Suzuki XL7 yang menggunakan ukuran ring 16 inchi | Foto: Dimas Prasetyo/Lampung Geh
Pihaknya juga akan melihat kebutuhan konsumen untuk menempatkan cruise control di Suzuki XL7, karena pada saat ini mobil ini belum ada teknologi tersebut.
"Kami bisa saja tinggal menyematkan, tapi kebutuhannya seperti apa? Kalau kita tahu sendiri, cruise control hanya digunakan di kecepatan di atas 20 km/jam. Kami pengen tahu dari customer kami perlu atau tidak, karena kebanyakan fitur akan membedakan harga. Kalau memang baik, (XL7) ini akan kita sematkan cruise control," pungkasnya.(*)
ADVERTISEMENT