Beredar Video Polantas Bandar Lampung Menilang di Dealer, Ini Faktanya

Konten Media Partner
23 Juni 2022 20:41 WIB
·
waktu baca 2 menit

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Polantas Polresta Bandar Lampung saat menilang pemuda didepan dealer. | Foto: Ist
Polantas Polresta Bandar Lampung saat menilang pemuda didepan dealer. | Foto: Ist
ADVERTISEMENT

Lampung Geh, Bandar Lampung - Sebuah video beredar di media sosial diduga polisi menilang pemuda di sebuah dealer di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bandar Lampung.

ADVERTISEMENT

Video tersebut diunggah akun TikTok @fendimobile75, pada Kamis, 23 Juni 2022. Terlihat seorang pemuda protes atas aksi tersebut.

"Ini posisinya udah di dealer pak. Bukan di jalan," kata pemuda tersebut.

Namun, dalam rekaman tersebut polisi tetap menilang karena sepeda motor yang dikendarai pemuda tidak dilengkapi spion dan menggunakan knalpot blong.

Read more!

Video tersebut sudah ditonton lebih dari 260 ribu kali, 26 ribu komentar, dan dibagikan lebih dari 5 ribu pengguna TikTok.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Bandar Lampung melalui Kanit Patroli Ipda Tajudin mengatakan kendaraan tersebut bukan ditilang saat berada di depan dealer. Namun, kendaraan tersebut masuk ke dealer Kawasaki.

"Dia masuk ke dealer Kawasaki langsung disetop oleh anggota saya karena knalpot blong, langsung disetop, dijelaskan dan ditilang," kata Tajudin saat dikonfirmasi, Kamis (23/6).

ADVERTISEMENT

Namun, pemuda dan rekannya malah merekam insiden tersebut dan membagikan ke media sosial TikTok hingga viral di media sosial.

"Tapi mereka tidak kooperatif, mereka membuat video sendiri dan mengirimkan ke medsos dan terpotong," terangnya.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Kanit Patroli Satlantas Polresta Bandar Lampung, Ipda Tajudin. | Foto: Ist

Atas kejadian ini, Satlantas Polresta Bandar Lampung merasa dirugikan. Apalagi, masyarakat yang tak tahu kejadian sebenarnya akan berasumsi negatif.

"Kami Satlantas Polresta Bandar Lampung merasa sangat dirugikan (viral di TikTok)," kata Tajudin.

Akan tetapi, untuk saat ini kendaraan sudah diamankan Satlantas Polresta Bandar Lampung dan pemuda tersebut memberikan klarifikasi ke Propam Polresta Bandar Lampung.

"Kendaraan sudah di Polresta, sekarang sudah dipanggil oleh kasi propam sedang diklarifikasi oleh Propam," pungkasnya. (*)