Aksi Bajing Loncat di Lampung, Rampas Telur Pengemudi Pickup

Konten Media Partner
23 Oktober 2021 22:04 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tiga pemuda rampas telur pengemudi pickup di Bandar Lampung | Foto: ist
zoom-in-whitePerbesar
Tiga pemuda rampas telur pengemudi pickup di Bandar Lampung | Foto: ist
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Lampung Geh, Bandar Lampung - Tiga pelaku bajing loncat diamankan polisi setelah merampas telur milik pengemudi mobil pickup yang sedang malaju di Jalan Soekarno Hatta, Bandar Lampung.
ADVERTISEMENT
Aksi ketiga pelaku berinisial SN (22), PA (16), dan FA (16) tersebut berhasil direkam oleh pengendara mobil lainnya dan viral di media sosial. Diketahui aksi tersebut terjadi pada hari Jumat, 22 Oktober 2021 sekitar pukul 23.00 WIB.
Kapolsek Panjang, Kompol Adit Priyanto, mengatakan setelah melakukan penyelidikan kurang dari 24 jam, ketiga pelaku bajing loncat tersebut berhasil diamankan petugas.
"Saat ketiga pelaku itu beraksi tidak diketahui oleh sang supir, sedangkan warga yang melihat kejadian itu langsung merekam dan menyebarkan di media sosial hingga viral," jelasnya.
Ketiga pelaku berhasil mengambil delapan karpet telur ayam ras. Berdasarkan pengakuan ketiga pelaku, SN bertugas membawa motor, FA mengambil telur ayam, sementara PA mengambil telur ayam yang telah diambil rekannya.
ADVERTISEMENT
Akibat perbuatannya tersebut, ketiga pelaku terancam pasal 364 KUHP tentang pencurian ringan dengan ancaman maksimal tiga bulan kurungan penjara.
"Tidak kita tahan karena ancaman penjara di bawah lima tahun dan kerugian akibat perbuatannya di bawah Rp 2.500.000 namun berkas perkara tetap kita kirim ke JPU," ungkapnya. (*)