Tips Berdandan Aman di Masa New Normal

5 Juli 2020 10:55 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
llustrasi perempuan berdandan Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
llustrasi perempuan berdandan Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Memasuki masa new normal, sebagian dari kita sudah kembali beraktivitas di luar, setelah lebih dari 3 bulan berada di rumah untuk melakukan isolasi diri. Periode new normal yang mengajak kita kembali beraktivitas untuk mendukung perekonomian negara tentu saja harus dilakukan dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, tidak menyentuh area wajah, menjaga jarak, dan isolasi diri bila merasa tidak fit.
ADVERTISEMENT
Bagi banyak perempuan, beraktivitas di luar rumah tidak akan 'sah' dilakukan jika kita tidak berdandan atau merias wajah terlebih dahulu. Terutama jika kita berangkat kerja atau hangout bersama teman-teman.
Ilustrasi kegiatan di era new normal. Foto: Shutterstock
Namun dengan kondisi saat ini, kegiatan berdandan juga harus dilakukan dengan kesadaran akan kebersihan, karena rupanya virus SARS-COV2 penyebab infeksi COVID-19 dapat hidup di beberapa jenis permukaan selama kurun waktu tertentu. Ini termasuk dalam permukaan kosmetik atau kemasan kosmetik yang kita pakai sehari-hari.
Lalu apa yang harus dilakukan agar kita tetap dapat tetap tampil prima dan cantik selama masa pandemi dan new normal ini? Apakah kita masih bisa berdandan dengan aman?
Menurut dr.Susie Rendra, Sp. KK, FINSDV, dokter spesialis kulit dan kelamin dari RS Pondok Indah-Puri Indah, seperti dikutip dari siaran pers yang kami terima, sebetulnya kita tidak perlu khawatir berlebihan saat menggunakan kosmetik untuk berdandan asal kita memperhatikan dan melakukannya dengan benar dan aman.
ADVERTISEMENT
Untuk membantu kita merasa lebih aman dan nyaman dalam melakukan kegiatan sehari-hari, dr. Susie Rendra juga membagikan 9 tips aman saat berdandan, seperti berikut ini:
com-Ilustrasi mencuci tangan dengan air mengalir Foto: shutterstock
ADVERTISEMENT
Ilustrasi kuas. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
Dengan menerapkan sembilan hal di atas Ladies tak perlu ragu lagi untuk tetap berdandan dan tampil cantik selama beraktivitas di masa new normal ini. Yuk, kita terapkan kebiasaan baru untuk menjaga tubuh kita tetap sehat.