Tetap Hidup Mewah, Harry dan Meghan Tinggal di Mansion Seharga Rp 268 Miliar

9 Mei 2020 5:07 WIB
comment
11
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pangeran Harry dan Meghan Markle, di Commonwealth Day, di London. Foto: AFP/POOL/PHIL HARRIS
zoom-in-whitePerbesar
Pangeran Harry dan Meghan Markle, di Commonwealth Day, di London. Foto: AFP/POOL/PHIL HARRIS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Setelah Harry dan Meghan mundur dari tanggung jawabnya sebagai anggota senior keluarga kerajaan Inggris, banyak yang bertanya-tanya soal nasib kehidupan pasangan tersebut. Terutama, setelah mereka mengatakan ingin menjalani hidup yang lebih mandiri secara finansial. Hal ini menimbulkan pertanyaan, seperti apakah gaya hidup yang akan dijalani oleh Duke dan Duchess of Sussex, setelah mereka melepas sebagian dukungan finansial dari kerajaan Inggris.
ADVERTISEMENT
Namun, tampaknya, keputusan itu tidak lantas mengubah gaya hidup Pangeran Harry dan Meghan Markle secara drastis. Keduanya terlihat masih bisa menikmati kehidupan yang cukup mewah.
Ini terlihat, misalnya dari tempat mereka tinggal saat ini. Menurut The Sun, pasangan Harry dan Meghan kini tengah tinggal bersama anaknya, Archie Harrison, dalam sebuah mansion mewah seharga 18 juta dolar AS (sekitar Rp 268 miliar) di Beverly Hills, AS.
Laporan yang ada menyebutkan, mansion itu merupakan properti yang dimiliki oleh aktor asal AS, Tyler Perry. Walau kedekatan Perry dan pasangan itu tak pernah terekam kamera, mereka disebut saling mengenal lewat Oprah Winfrey, sosok berpengaruh yang memiliki hubungan dekat dengan mereka bertiga.
Mansion yang dimiliki Perry bisa dikatakan sebagai properti yang mewah, dengan luas 22 hektar, delapan buah kamar tidur, dan 12 kamar mandi. Properti ini merupakan bagian dari komplek ultra-eksklusif, Beverly Ridge Estates, yang memiliki pengamanan eksklusif dan pemandangan indah. Sebagian besar orang yang tinggal di komplek ini disebut sebagai pebisnis kaya raya atau para 'old money' (keluarga yang kaya secara turun-temurun).
Pangeran Harry dan Meghan Markel tiba pada Commonwealth Service tahunan di Westminster Abbey di London, Inggris Foto: Richard Pohle / Pool via REUTERS
Sejauh ini, tidak diketahui apakah Pangeran Harry dan Meghan Markle tinggal di properti itu secara gratis sebagai tamu, ataukah mereka mengeluarkan uang untuk menyewa properti milik Perry. Berdasarkan informasi yang ada, properti itu masih menjadi milik Perry, karena tak ada informasi soal penjualan rumah tersebut.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, seandainya Pangeran Harry dan Meghan Markle menyewa properti tersebut, maka mereka akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Dalam laporan DailyMail, Rochelle Maize, agen real estate dari perusahaan AS, Nourmand & Associates, mengatakan bahwa biaya sewa di properti Beverly Ridge Estates berkisar antara 20-40 ribu dolar AS (Rp 298-597 juta) per bulan. Sementara, diperlukan biaya mulau dari sekitar 16 juta dolar AS (Rp 238 miliar) untuk membeli properti di komplek yang hanya terdiri dari 14 rumah tersebut.
Seorang sumber anonim mengatakan, Harry dan Meghan sendiri sangat berhati-hati dalam menjaga kerahasiaan mengenai tempat tinggal mereka di Los Angeles. Pasangan ini baru berpindah ke daerah itu beberapa saat lalu, setelah sempat tinggal di Kanada. Beredar kabar, pasangan Harry dan Meghan merayakan ulang tahun pertama Archie Harrison di rumah milik Perry tersebut pada Rabu (6/5).
Pangeran Harry dan Meghan Markle saat jadi relawan di Los Angeles. Foto: IG @alwaysstartswith
"Mereka sudah tinggal di properti (milik Perry) ini selama sebulan, tanpa diketahui siapa pun," ujarnya, seperti dikutip DailyMail.
ADVERTISEMENT
Namun, belum ada informasi mengenai apakah Pangeran Harry dan Meghan Markle akan terus tinggal di rumah itu. Sebelumnya, New York Post melaporkan, pasangan ini sedang mencari tempat tinggal di kawasan mewah AS, Beverly Hills dan Brentwood. Keduanya disebut mencari rumah besar dengan rentang harga 15-20 juta dolar AS (sekitar Rp 225-330 miliar).
Bagaimana menurut Anda, Ladies?
-----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
*****
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.