Tampilan Anggun Maudy Ayunda Pakai Kebaya Klasik di Pernikahan Putri Tanjung

22 Maret 2022 15:21 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tampilan Anggun Maudy Ayunda Pakai Kebaya Klasik di Pernikahan Putri Tanjung. Foto: Instagram/@didietmaulana
zoom-in-whitePerbesar
Tampilan Anggun Maudy Ayunda Pakai Kebaya Klasik di Pernikahan Putri Tanjung. Foto: Instagram/@didietmaulana
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo telah resmi menikah pada Minggu (20/3). Akad nikah mereka digelar di kediaman ayah Putri, Chairul Tanjung, di kawasan Menteng, Jakarta. Dalam momen spesial ini, tampak sejumlah tokoh penting dan selebriti yang turut hadir, salah satunya adalah Maudy Ayunda.
ADVERTISEMENT
Sesuai tema pernikahan yang mengusung adat Jawa kental, para tamu undangan yang hadir pun turut mengenakan busana tradisional seperti kebaya. Dalam acara ini, Maudy Ayunda memilih kebaya model kutubaru rancangan desainer Didiet Maulana. Lewat Instagram pribadinya, Didiet menjelaskan bahwa kebaya pelantun lagu Perahu Kertas ini terinspirasi dari busana perempuan Indonesia zaman dulu.
"Untuk Maudy, kami terinspirasi dari kebaya kutubaru berpotongan pendek yang zaman dulu sering dipakai sebagai busana sehari-hari oleh perempuan Indonesia di berbagai daerah," tulis Didiet Maulana pada keterangan fotonya yang diunggah Senin (21/3).
Maudy Ayunda dalam balutan kebaya kutubaru. Foto: Instagram/@didietmaulana
Secara detail, pendiri IKAT Indonesia ini menjelaskan bahwa kebaya kutubaru Maudy Ayunda punya model perpaduan dari kebaya Kartini dan kutubaru pada umumnya. Menurutnya, kebaya yang sering dipakai R. A. Kartini memiliki potongan leher berbentuk V. Sedangkan kutubaru sendiri merupakan model kebaya yang menyatukan sisi kanan dan kiri tubuh.
ADVERTISEMENT
Mengingat acaranya berlangsung pagi hari, Didiet pun memilihkan angkin, kain penutup stagen, yang berwarna merah maroon. Menurutnya, perpaduan warna tersebut bisa memberikan kesan segar pada penampilan Maudy Ayunda. Kebaya merah muda tersebut kemudian dipasangkan dengan kain batik dengan latar hitam yang punya motif bunga dan burung.
Maudy Ayunda memadukan kebayanya dengan tas tangan Chanel warna merah muda. Foto: Instagram/@didietmaulana
Untuk melengkapi penampilan, gaya kondangan Maudy Ayunda ini diberi aksen selendang sutera yang dipakai di bahu dan dipatenkan dengan bros emas. Menariknya lagi, Maudy juga memakai aksesori kalung antik dari tahun 1930-an. Untuk sedikit memberikan sentuhan modern, Maudy terlihat tas Chanel berukuran mini merah muda.
Soal makeup, Maudy Ayunda ternyata merias wajahnya sendiri. Riasannya tampak begitu natural dengan pilihan warna lipstik merah muda nan segar. Rambutnya disanggul rendah seperti putri keraton zaman dulu.
ADVERTISEMENT
Bagaimana menurut kamu soal penampilan Maudy Ayunda ini, Ladies?