Stafsus Milenial Jokowi, Ayu Kartika Dewi Nikah Beda Agama, Ini Sosok Suaminya

19 Maret 2022 14:04 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Prosesi Akad Nikah & Ibadah Pemberkatan Pernikahan  Ayu Kartika Dewi dan Gerald Sebastian. Foto: YouTube
zoom-in-whitePerbesar
Prosesi Akad Nikah & Ibadah Pemberkatan Pernikahan Ayu Kartika Dewi dan Gerald Sebastian. Foto: YouTube
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Staf Khusus (Stafsus) Milenial Presiden Jokowi, Ayu Kartika Dewi, menjadi sorotan setelah menggelar pernikahan beda agama dengan Gerald Bastian.
ADVERTISEMENT
Ayu dan Gerald menggelar akad nikah di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada Jumat (18/3). Sesudah itu, di hari yang sama, mereka mengikuti misa pemberkatan di Gereja Katedral Jakarta.
Ayu memang sempat membagikan poster tanggal akad nikah dan pemberkatan pernikahannya dengan Gerald di Instagram pribadinya (@ayukartikadewi) pada Kamis (17/3). Dua hari sebelum itu, ia juga mengunggah foto dirinya dan Gerald.
Menariknya, Ayu mengungkapkan beberapa fakta mengenai suaminya dalam konten yang diunggah pada Selasa (15/3). Lantas, siapa sosok Gerald Bastian yang menjadi suami Ayu Kartika Dewi?
Berdasarkan unggahan tersebut, Ayu menyatakan bahwa Gerald adalah sosok yang memenuhi 97 dari 100 kriteria teman hidup yang ia inginkan. Ayu dan Gerald juga sudah berpacaran selama dua tahun.
ADVERTISEMENT
"Dulu banget, saya pernah mencoba menulis 100 kriteria teman hidup yang saya inginkan. Butuh waktu berbulan-bulan untuk bisa nulis sampai ke angka 100. Beberapa tahun kemudian, saya dikenalkan dengan orang ini. Ternyata dia memenuhi 97 dari 100 kriteria," tulisnya.
Beberapa kriteria teman hidup yang diinginkan Ayu yang ada pada Gerald, yakni jujur, suka traveling, melakukan donor darah, meditasi, matang secara emosional, percaya pada pendidikan, dan lainnya.
Sementara itu, dalam Instagram pribadinya (@geraldbastian), Gerald juga membagikan unggahan yang sama dengan Ayu, yakni tanggal akad nikah dan pemberkatan pernikahan serta foto mereka berdua.
Bila menilik lebih jauh tentang Gerald, ia ternyata merupakan Co-Founder and Business Director di Kok Bisa, startup media pendidikan di Indonesia. Dalam LinkedIn Gerald, tertera informasi bahwa Kok Bisa memiliki misi untuk mengomunikasikan dan menjembatani kesenjangan antara sains dan masyarakat.
ADVERTISEMENT