Rekomendasi kumparan: 6 Pelembap Wajah untuk Atasi Kulit Kering dan Dehidrasi

30 Juni 2020 8:08 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pelembap wajah untuk atasi kulit kering dan dehidrasi. Foto: dok. La Mer, Bioderma, Nivea, The Body Shop
zoom-in-whitePerbesar
Pelembap wajah untuk atasi kulit kering dan dehidrasi. Foto: dok. La Mer, Bioderma, Nivea, The Body Shop
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Selama ini, sebagian dari kita mungkin menganggap bahwa semua pelembap memiliki fungsi yang sama saja. Padahal, tidak demikian. Setiap pelembap dibuat dengan formula yang berbeda-beda sesuai jenis kulit. Salah satunya adalah untuk merawat kulit kering.
ADVERTISEMENT
Jenis kulit yang satu ini sering kali rentan terhadap penggunaan pelembap. Jika pemilihannya kurang tepat, pelembap yang kamu gunakan justru bisa menimbulkan iritasi hingga menyumbat pori-pori yang dapat menghasilkan komedo dan jerawat.
Ilustrasi memakai pelembap Foto: Shutterstock
Untuk itu kamu si pemilik kulit kering disarankan agar memilih pelembap yang memang dikhususkan untuk menghidrasi kondisi kulit kamu yang kadang bisa kaku, mengelupas, dan kasar karena terlalu kering. berikut kumparanWOMAN telah merangkum enam rekomendasi pelembap atau moisturizer khusus untuk kulit kering. Simak ulasan lengkapnya.
Nivea Soft - Nivea
Rp 30 ribuan (100 ml)
Nivea Soft. Foto: Nivea
Nivea merupakan salah satu produk perawatan kulit yang terkenal dengan formula melembapkan kulit yang baik. Bagi yang memiliki kulit kering, kamu bisa mencoba Nivea Soft. Skin care ini tak hanya bisa digunakan untuk wajah, tapi juga dapat melembapkan kulit di seluruh tubuh. Kombinasi minyak Jojoba dan Vitamin E pada pelembap ini berfungsi maksimal untuk menghidrasi kulit kering. Teksturnya yang ringan membuat pelembap yang satu ini bisa menyerap dengan cepat ke dalam lapisan kulit sehingga tidak menghasilkan efek lengket.
ADVERTISEMENT
The Body Shop Vitamin E Moisture Cream
Rp 209 ribu
The Body Shop Vitamin E Moisture Cream. Foto: The Body Shop
Pelembap wajah bertekstur krim yang lembut dan melembapkan ini diperkaya dengan berbagai kandungan penting yang bisa mencegah kerusakan pada kulit kering. Kandungan vitamin E, wheatgerm oil, raspberry seed oil, dan biofermentasi hyaluronic acid untuk membantu menjaga kelembapan kulit selama seharian.
Selain melembapkan, The Body Shop Vitamin E Moisture Cream juga dapat mengangkat sel kulit mati yang mengelupas karena kering tanpa membuat kulit menjadi iritasi setelahnya.
Bioderma Atoderm Nourishing Creme
Rp 243 ribu (200 ml)
Bioderma Atoderm Nourishing Creme. Foto: Bioderma
Krim pelembap terbaru dari Bioderma ini mengandung formula yang berfungsi meningkatkan produksi ceramides dan hyaluronic acid. Selain itu, Bioderma Atoderm Nourishing Creme juga mengandung Vitamin PP yang dapat untuk memperkuat pelindung kulit, serta kombinasi Xylitol dan Glucose yang berfungsi untuk memastikan cadangan air dalam kulit tetap terjaga.
ADVERTISEMENT
Memiliki tekstur lembut dan ringan, Atoderm Creme termasuk pelembap non-comedogenic. Membuat kulit jauh dari komedo dan kulit kering akan terasa lebih halus dan nyaman. Tak hanya itu saja, produk ini juga tidak mengandung parfum, jadi aman dipakai untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.
Water Bank Hydro Cream EX - Laneige
Rp 500 ribu
Water Bank Hydro Cream EX Laneige. Foto: Laneige
Krim pelembap yang satu ini dapat menghidrasi kulit melalui formula Green Mineral Water, sebuah hasil ekstraksi dari beragam tumbuhan seperti kale, beetroot dan watercress dengan menggunakan air laut. Hasil ekstraksi seluruh tumbuhan tersebut. merupakan konsentrat beragam vitamin dan mineral yang memiliki 3 fungsi, yaitu meningkatkan dan mengisi kelembapan, revitalisasi hidrasi, dan membuat kulit tampak lebih cerah dengan efek dari zat antioksidan. Laneige Water Bank Hydro Cream EX dapat membantu menjaga kelembapan kulit kering selama 24 jam penuh.
ADVERTISEMENT
Ultra Facial Cream - Kiehl's
Rp 530 ribu
Ultra Facial Cream Kiehl's. Foto: Kiehl's
Untuk kamu yang mengalami kulit dehidrasi dan super kering, Kiehl's Ultra Facial Cream bisa melembapkan area kulit kering secara menyeluruh. Diformulasi dengan Glacial Glycoprotein dan Squalane yang berasal dari buah zaitun, pelembap ringan ini didesain supaya cepat menyerap pada kulit sehingga tidak akan memberikan efek berminyak setelah pemakaian. Selain itu, meski memiliki tekstur ekstra ringan, tetapi pelembap andalan Kiehl's ini tetap bisa melindungi kulit kering selama 24 jam penuh.
Crème de la Mer Moisturizer - La Mer
Rp 1,2 juta
Crème de la Mer Moisturizer. Foto: La Mer
Moisturizer high-end ini mengandung Miracle Broth yang baik untuk sel-sel kulit. Formula teh jeruk nipis yang ada di dalamnya juga mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat stres dan polusi. Tekstur krimnya sangat halus dan mampu mengatasi kulit kering sekaligus mencerahkan kulit. Pelembap ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit yang sangat kering.
ADVERTISEMENT