Prediksi Nama Anak ke-2 Meghan Markle, Berkaitan dengan Sejarah Kerajaan Inggris

3 Juni 2021 17:59 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Prediksi Nama Anak ke-2 Meghan Markle, Berkaitan dengan Sejarah Kerajaan Inggris. Foto: Twitter @misanharriman
zoom-in-whitePerbesar
Prediksi Nama Anak ke-2 Meghan Markle, Berkaitan dengan Sejarah Kerajaan Inggris. Foto: Twitter @misanharriman
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pangeran Harry dan Meghan Markle saat ini tengah menanti kehadiran anak kedua. Kabarnya, sang Duches of Sussex akan melahirkan pada musim panas 2021. Sambil menantikan kelahiran adik dari Archie ini, publik pun ramai membicarakan prediksi nama anak mereka.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan People, prediksi pertama jatuh pada nama Philippa. Kabarnya, nama tersebut dipilih untuk menghormati Pangeran Philip, kakek Pangeran Harry yang baru meninggal pada April lalu. Tak hanya itu, nama Philippa juga ada kaitannya dengan sejarah Kerajaan Inggris.
Diketahui, Philippa sendiri adalah nama dari Philippa of Hainault, istri dari Raja Edward III dan ratu kulit hitam pertama dari Kerajaan Inggris. Menurut African American Registry, Philippa yang hidup di tahun 1300-an adalah keturunan Black Moor. Ia dikenal karena kebaikan hatinya dan berhasil membujuk Raja Edward II untuk menyelamatkan nyawa Burghers of Calais, tersangka pengepungan kerajaan yang akan dieksekusi mati.
Meghan Markle bacakan buku cerita untuk anaknya, Archie. Foto: Instagram @savechildrenuk
Penulis Sejarah Jean Froissart mendeskripsikannya sebagai perempuan yang baik, liberal, dan sopan yang pernah menjadi ratu pada masanya. Philippa sendiri meninggal di Kastil Windsor pada 1369 dan dimakamkan di Westminster Abbey di samping Raja Edward III yang meninggal delapan tahun setelah Philippa.
ADVERTISEMENT
Meghan Markle yang berstatus birasial atau punya dua ras selalu aktif menyuarakan isu yang berkaitan dengan kelompok kulit hitam. Jadi tak heran kalau nama Philippa diprediksi sebagai kandidat utama yang akan dipilih sebagai anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle.