Potret Kostum Nasional Miss Grand International Buatan Desainer Indonesia

5 Desember 2021 14:10 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Potret Kostum Nasional Miss Grand International Perwakilan Mesir Buatan Desainer Indonesia. Foto: dok. Instagram @missgrandinternational
zoom-in-whitePerbesar
Potret Kostum Nasional Miss Grand International Perwakilan Mesir Buatan Desainer Indonesia. Foto: dok. Instagram @missgrandinternational
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kontes kecantikan Miss Grand International 2021 saat ini tengah berlangsung di Phuket, Thailand. Salah satu hal yang banyak jadi sorotan dalam kontes kecantikan adalah kostum nasional para kontestan. Menariknya, pada Miss Grand International kali ini ada desainer Indonesia yang mencuri perhatian.
ADVERTISEMENT
Ia adalah Annisa Febby, desainer asal Banyuwangi Jawa Timur. Nama Annisa Febby banyak diperbincangkan karena ia terpilih menjadi desainer kostum nasional untuk kontestan asal Mesir, Syahy Hamdy. Menurut keterangan akun Instagram @banyuwangi_tourism, Annisa dipilih berdasarkan rekomendasi dari Pageant Trainer asal Jakarta yang memintanya untuk membuatkan kostum.
Dalam berbagai foto yang beredar di internet, tampak finalis asal Mesir ini mengenakan gaun putih dengan aksen sayap berwarna emas, biru, dan merah. Selain itu ia juga memakai hiasan kepala dan membawa Harimau palsu.
Pada keterangan fotonya di Instagram, desainer yang juga dikenal sebagai Annisa Banyuwangi ini mengatakan bahwa kostum buatannya tersebut terinspirasi dari Cleopatra. Diketahui, Cleopatra adalah sosok pemimpin perempuan muda yang kuat.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, pemilihan bahan gaun hingga warna tidak dilakukan sembarangan. Menurut Annisa, empat warna utama yang dipilih memiliki makna masing-masing. Warna putih pada gaun dipilih karena pada dasarnya banyak Ratu atau orang-orang Mesir zaman dulu yang suka mengenakan gaun berwarna putih dengan bahan yang ringan. Lalu warna emas dinilai bisa merepresentasikan egyptian gold sebagai simbol kekayaan masyarakat Mesir. Sedangkan biru dihubungkan dengan Amon, Dewa Air dan warna merah merepresentasikan kekuatan dan keberanian.
Kostum nasional tersebut juga dilengkapi dengan ornamen phoenix yang merupakan burung legendaris. Phoenix dianggap bisa melambangkan kekuatan kebangkitan dari Cleopatra. Kemudian untuk Harimau yang dibawa oleh Syahy Hamdy terinspirasi dari Harimau yang berada di dekat kaki Cleopatra di sebuah foto atau gambar lama.
ADVERTISEMENT
Untuk melengkapi kostum nasional tersebut, Annisa Febby juga membuat hiasan kepala yang berbentuk seperti helm yang terbuat dari sayap-sayap emas. Menariknya lagi, sayap pada kostum tersebut juga bisa dibuka lebar dan menunjukkan gambar Cleopatra bergaya khas Mesir.
Karya Annisa ini mendapat apresiasi dari berbagai media lokal di Indonesia dan juga netizen di media sosial. Banyak yang mengatakan bangga dengan rancangan Annisa.
"Beautiful, proud..." tulis salah satu netizen di kolom komentar.
"Luar biasa keren banget Mbak Annisa," tulis netizen lainnya.
Kalau menurut kamu bagaimana Ladies soal kostum nasional rancangan Annisa Febby ini?