My Beauty Routine: Aktris Putri Marino

30 Agustus 2019 12:40 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Putri Marino. Foto: Munady Widjaja
zoom-in-whitePerbesar
Putri Marino. Foto: Munady Widjaja
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Nama Putri Marino bergaung di dunia hiburan Indonesia sejak 2017 lalu. Setelah mengawali kariernya sebagai presenter, perempuan kelahiran 1993 ini semakin mencuri perhatian lewat penampilannya di film 'Posesif'.
ADVERTISEMENT
Putri juga semakin menarik atensi penggemar setelah ia menikah dengan aktor Chicco Jerikho pada 2018 lalu. Banyak yang menyanjung Putri karena riasannya yang simpel pada hari pernikahannya. Hal ini sukses membuat banyak pihak mengagumi kecantikan sang aktris.
Beberapa waktu lalu, kumparanWOMAN berbincang bersama Putri Marino untuk membicarakan rahasia kecantikannya. Rupanya, ibu satu anak ini lebih menyukai perawatan dan riasan cenderung simpel yang justru menggambarkan keunikannya.
Seperti apa rutinitas kecantikan harian Putri Marino?
Rutinitas Pagi
Setelah bangun pagi, yang pasti saya minum air putih. Karena, air putih bagus buat kulit. Terus, sekarang saya punya rutinitas yang baru, yaitu minum ekstrak kulit delima. Jadi, setiap pagi saya akan selalu minum itu sebelum sarapan.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, saya pakai moisturizer dari L'Occitane seri Immortelle. Sehabis pakai moisturizer, saya pakai red lipstick dan sudah, selesai. Tapi, kalau memang lagi ada meeting, acara, atau memang lagi perlu tampak lebih formal, saya pakai foundation tipis. Caranya, saya tepuk-tepuk pakai tangan, dilanjutkan dengan lipstik, kemudian blush on. Selesai.
Putri Marino. Foto: Munady
Rutinitas Malam
Setelah bepergian, yang pasti saya akan bersihkan muka dulu pakai cleanser. Kemudian, cuci muka dan minum ekstrak kulit delima lagi. Setelah itu, pakai serum dari L’Occitane Immortelle lagi.
Saya lupa merek pembersih wajahnya, tapi dia produk dari AS. Tapi, saya addict sama yang namanya rose. Jadi, setiap ada produk yang mengandung rose oil, saya pasti beli. Dan (produk cuci muka saya) ini salah satu yang memang bagus, terbuat dari minyak zaitun dan dicampur dengan sama minyak rose. Jadi, saya beli.
ADVERTISEMENT
Makeup Favorit
Makeup favoritku itu yang simpel sih sebenarnya. Kadang, saya keluar rumah cuma pakai lipstik merah doang. Tapi, kadang mata dibikin agak cokelat dikit, biar lebih segar.
Brand-nya kebanyakan Rollover Reaction, karena saya benar-benar suka sama brand itu. Sehari-hari, saya memang pakai produk mereka. Untuk alis, saya pakai Browcara Rollover yang Cappuccino. Untuk mata, kadang saya pakai lipstik mereka yang Umma, kalau lagi ingin ada warna merah di mata. Atau, kalau ingin membubuhkan warna cokelat di mata, saya sukanya pakai eye tint Mata Hari, produk kolaborasi Rollover dengan aktris Asmara Abigail.
Produk kecantikan yang digunakan Putri Marino Foto: L'Occitane, Rollover Reaction
Perawatan Kulit Tubuh
Enggak ada yang spesial, sih. Paling malam setelah mandi dan sebelum tidur, saya pakai body oil. Terus minum air putih yang banyak aja. Body oil-nya itu yang Almond Supple Skin Body Oil dari L’Occitane.
ADVERTISEMENT
Perawatan Rambut
Saya jarang banget perawatan rambut. Kalau dibandingin sama kulit wajah dan badan, rambut paling tidak saya perhatikan. Paling, dua hari sekali saya keramas. Kalau ingat, sebulan sekali saya akan spa atau ke salon sebentar.
Selain keramas, saya pakai conditioner yang berbahan coconut oil. Saya beli di Bali, mereknya Cocona Care. Kalau sampo, sekarang saya pakai Dove.
Putri Marino dan Surinala Foto: IG @putrimarino
Parfum Favorit
Kalau parfum, saya pakai Jo Malone. Saya lupa namanya apa, tapi saya suka yang wanginya sweet, yang enggak terlalu nyegrak (menyengat). Favoritku sejauh ini Jo Malone karena dia tahan lama.
Saya sudah lama pakai ini. Sebenarnya, saya dikenalin ke parfum ini sama suamiku. Dia bilang, coba, deh kamu pakai Jo Malone, bagus lho. Saya pakai, datangi ke store-nya, dan coba beberapa produknya. Ternyata wanginya enak dan banyak pilihannya.
ADVERTISEMENT
Produk Kecantikan Favorit
Enggak ada sih, yang penting semuanya well-balanced. Tapi saya suka brand lokal.