Beauty Review YSL Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition

15 Juni 2022 17:04 WIB
·
waktu baca 5 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
YSL Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition. Foto: YSL Beauty
zoom-in-whitePerbesar
YSL Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition. Foto: YSL Beauty
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bagi kamu beauty enthusiast, pasti sudah tidak asing lagi dengan dengan produk base makeup unggulan dari brand high end YSL Beauty, Le Cushion Encre de Peau. Setiap tahunnya, YSL meluncurkan seri cushion ini dengan bentuk kemasan yang berbeda.
ADVERTISEMENT
Untuk tahun 2022 ini, YSL menghadirkan edisi kolektor, Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition dengan kemasan desain couture yang dilapisi crinkled-leather. Terdapat juga logo YSL Cassandre berwarna hitam yang menambah kesan mewah.
Nah, kumparanWOMAN berkesempatan untuk mencoba cushion ikonis ini dan membuat ulasan lengkapnya. Penasaran? Simak beauty review YSL Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition berikut ini.

Review produk oleh:

Nada Saffana, Reporter kumparanWOMAN

Deskripsi Produk YSL Cushion:

Berdasarkan dari keterangan resmi yang diterima oleh kumparanWOMAN, YSL Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition ini dapat menciptakan tampilan wajah yang matte, namun tetap terasa ringan di kulit. Cushion ini juga telah diformulasikan dengan teknologi inovatif agar hasil riasan bebas kilap dan bebas kusam karena mengandung neo skin powder dan jasmine petals dari YSL Beauté Ourika Community Gardens.
YSL Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition. Foto: Nada Saffana/kumparan
Cushion ini diklaim memiliki medium coverage yang bisa ditumpuk hingga full coverage tanpa membuat tampilan wajah menjadi cakey. Selain itu, cushion yang memberikan hasil tampilan matte ini juga bisa meresap ke dalam kulit dan memberikan sensasi segar serta melembapkan. YSL Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition ini juga diklaim tidak akan menyumbat pori atau dikenal dengan sebutan non-comedogenic.
ADVERTISEMENT
Jangan khawatir Ladies, cushion ini juga sudah dilengkapi dengan SPF 50+/PA+++-nya sehingga aman digunakan saat beraktivitas di siang hari karena bisa melindungi kulit dari paparan UV A atau UV B dari sinar matahari.

1. Kemasan:

Sama seperti jenis cushion lainnya, YSL Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition ini berbentuk bulat dengan desain couture yang dilapisi crinkled-leather yang mewah.

2. Tekstur:

Teksturnya cukup creamy, namun tetap terasa ringan dan mudah untuk dibaurkan secara merata.

3. Aroma:

Ada sedikit aroma floral atau bunga-bungaan pada YSL Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition ini.
YSL Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition. Foto: Nada Saffana/kumparan

Cara Pakai:

Sama seperti cushion pada umumnya, letakkan puff pada bagian cushion dan tekan perlahan untuk mengeluarkan produknya lalu tepuk merata ke kulit. Sebaiknya jangan terlalu keras saat menekan puff agar tidak terlalu banyak produk yang menempel.
ADVERTISEMENT

Harga:

Berdasarkan situs resminya, YSL Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition ini dibanderol Rp1.065.000. Produk ini bisa didapatkan di situs resmi YSL Beauty atau melalui gerai-gerai offline YSL.

Pros:

1. Kemasan YSL Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition ini memberikan kesan yang mewah dengan lapisan crinkled-leather.
2. Sesuai dengan klaimnya, YSL Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition ini merupakan jenis cushion dengan hasil yang matte, tapi tetap terasa ringan ketika diaplikasikan di kulit wajah.
3. Setelah meresap, warnanya akan mulai menyesuaikan warna kulit wajah secara perlahan.
4. Meski hanya menggunakan sedikit produknya sudah bisa digunakan secara merata di kulit wajah.
5. Teksturnya yang sedikit creamy bisa menutupi sedikit noda-noda hitam bekas jerawat di wajah.
Beauty Review: YSL Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition. Foto: YSL Beauty-Nada Saffana/kumparan.
6. Sesuai dengan klaimnya yang buildable, meski ditumpuk beberapa kali cushion ini tidak terasa cakey atau menggumpal di kulit wajah.
ADVERTISEMENT
7. Puffnya memiliki tekstur yang pas, tidak terlalu menyerap banyak produk.
8. YSL Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition ini memiliki daya tahan yang cukup lama, digunakan sejak pukul 11 pagi, namun masih tetap menempel saat pukul 6 sore. Bahkan seiring berjalannya waktu, tampilan cushion ini semakin menyatu dengan warna kulit. Hanya sedikit luntur di bagian T Zone sekitar pinggir hidung dan smile lines.
9. Memiliki tampilan akhir yang matte, cushion ini tak bergeser meski ditumpuk produk lain yang berbasis cream, seperti blush on.
10. Aman digunakan meski tidak di-set dengan bedak.

Cons:

1. Hanya tersedia dalam tiga shades warna. Saya menggunakan warna tergelap yang tersedia di situs resmi YSL Beauty, yakni 30 Beige. Sayangnya di kulit saya yang medium dengan warm undertone shade ini masih agak abu-abu saat pertama kali digunakan. Namun, seperti disebutkan sebelumnya setelah penggunaan beberapa jam, warna tersebut bisa lebih terlihat menyatu dengan warna kulit saya.
ADVERTISEMENT
2. Untuk yang memiliki jenis kulit normal to dry seperti saya cushion ini agak terasa kering saat pertama kali dipulaskan ke wajah. Perlu menggunakan produk-produk yang melembapkan misalnya dengan penggunaan face cream atau face oil sebelum menggunakan cushion ini.
3. Masih perlu menggunakan concealer untuk yang memiliki banyak noda bekas jerawat kemerahan serta pemilik mata panda.
YSL Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition. Foto: Nada Saffana/kumparan

Verdict:

YSL Le Cushion Encre De Peau Over Noir Limited Edition ini bisa menjadi produk cushion high end yang wajib dicoba. Selain karena kemasannya yang mewah, cushion ini juga akan sangat cocok bagi kamu pemilik kulit normal to oily karena ini memiliki tampilan yang matte dengan medium coverage.
Namun, jangan cemas bagi kamu pemilik kulit kering atau dry juga masih bisa tetap bisa menggunakan produk ini. Ada baiknya kamu mengaplikasikan produk-produk yang melembapkan sebelumnya agar tidak crack atau 'pecah' saat diaplikasikan.
ADVERTISEMENT