8 Jenis Tas Handbag yang Paling Sering Digunakan Perempuan

9 April 2022 9:22 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi lemari tas. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi lemari tas. Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ladies, buat kamu yang hobi mengoleksi tas, pastikan kamu mengetahui berbagai jenis tas sebelum membelinya. Di dunia fesyen yang berkembang pesat, ada beragam tas perempuan yang tersedia di pasaran, salah satunya adalah jenis tas handbag.
ADVERTISEMENT
Jenis tas ini juga muncul dalam berbagai model dan ukuran, Ladies. Berbagai jenis tas ini dapat dipilih sesuai kebutuhan dan seleramu. Nah, untuk membantumu menemukan pilihan tas yang tepat, kumparanWOMAN telah merangkum jenis handbag yang populer digunakan oleh perempuan, dikutip dari Stylecraze. Simak selengkapnya di sini, Ladies.
1. Shoulder bag
Ilustrasi tas jinjing. Foto: Thinkstock
Tas bahu atau shoulder bag adalah tas yang paling sering digunakan dan paling fungsional dari jenis tas lainnya. Jenis tas ini biasanya berukuran besar dan mampu menampung berbagai kebutuhan perempuan.
2. Satchel
Ilustrasi tas kerja perempuan. Foto: Shutterstock
Jenis tas satchel sangat cocok untuk wanita pekerja. Tas ini biasanya sering digunakan sebagai tas laptop. Ketika menggunakan jenis tas ini, Ladies mungkin tidak perlu membawa dua tas, karena ukurannya cukup besar untuk membawa keperluan kerjamu. Namun, perlu diingat untuk memilih satchel yang kokoh dan berkualitas baik, agar mampu menahan berat dari laptop dan gadget.
ADVERTISEMENT
3. Tas selempang
Tas dengan aksen embellishment. Foto: dok. Gucci
Jenis handbag yang satu ini mungkin tidak terdengar asing, Ladies. Tas selempang atau cross-body bag adalah jenis tas yang fungsional, nyaman, dan stylish. Kamu bisa menggunakan tas selempang ketika sedang bepergian. Biasanya, ukuran tas selempang tidak terlalu besar, sehingga akan lebih praktis dan membuat penampilanmu terlihat lebih simpel.
4. Quilted bag
Chanel Black Quilted Caviar Medium Classic Double Flap Bag Foto: Dok. Chanel
Quilted bag adalah jenis handbag yang memiliki tampilan dengan motif menonjol, dan dijahit menggunakan bahan kulit ataupun kain. Motif yang disediakan oleh setiap merek tas biasanya berbeda antara satu dengan yang lainnya, Ladies. Ada yang bermotif garis diagonal, belah ketupat, segitiga, dan sebagainya. Kamu dapat menggunakan jenis tas ini ketika akan menghadiri pesta, karena tampilannya yang terlihat elegan dan mewah.
ADVERTISEMENT
5. Clutch
Tori Burch Kira Clutch Foto: Dok. Tory Burch
Clutch adalah jenis tas handbag yang populer belakangan ini. Tampilan jenis tas ini biasanya cukup berkelas, ramping, elegan, dan sederhana, karena kita tidak bisa memakai tas besar saat kita semua berdandan untuk acara atau pesta.
Namun, jenis tas ini tidak bisa menampung seluruh kebutuhanmu, karena ukurannya yang kecil. Jika ingin menggunakan clutch, kamu bisa memakainya ketika menghadiri acara-acara yang tidak memerlukan banyak barang, seperti sekadar berjalan-jalan santai atau makan siang.
6. Minaudiere
Tas mewah lapis kristal. Foto: apolonia/Shutterstock
Minaudiere adalah sejenis clutch, tetapi dengan desain yang biasanya terdiri dari batu berwarna, permata, mutiara, dan sebagainya, yang memancarkan keanggunan dari penggunanya. Jadi, ketika Ladies akan menghadiri acara yang istimewa seperti pesta malam perpisahan atau pernikahan, jenis tas ini adalah pilihan yang tepat.
ADVERTISEMENT
7. Tas hobo
Tas hobo. Foto: Junial Enterprises/Shutterstock
Tas hobo adalah tas model bahu, tetapi ukurannya tidak terlalu lebar. Tas ini biasanya berbentuk bulan sabit serta memberikan kesan formal dan kasual. Jika Ladies bosan dengan tas jinjing dan tas bahu yang biasa, menggunakan tas hobo akan membuat penampilanmu terlihat berbeda dari biasanya.
8. Wristlet
Benarkah tas mewah bisa dijadikan barang investasi? Foto: dok. Chanel
Jenis tas yang satu ini mirip dengan dompet, tetapi jauh lebih fungsional dan nyaman untuk dibawa. Biasanya, wristlet digunakan untuk menyimpan benda-benda kecil, seperti kartu, uang tunai, dan telepon. Jenis tas ini juga memiliki tali yang panjang, sehingga dapat membawanya di pergelangan tangan atau ditenteng seperti biasa.
Ladies, dari berbagai jenis tas handbag di atas, mana yang sudah kamu miliki? Apa pun jenis tas yang kamu punya tentu saja akan terlihat menarik ketika kamu memadukannya dengan pakaian yang sesuai, ya.
ADVERTISEMENT