6 Rekomendasi Jaket Anti Air untuk Tetap Tampil Gaya saat Musim Hujan

13 Oktober 2022 17:51 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Rekomendasi jaket anti air untuk musim hujan. Foto: H&M, NIKE, The North Face, UNIQLO
zoom-in-whitePerbesar
Rekomendasi jaket anti air untuk musim hujan. Foto: H&M, NIKE, The North Face, UNIQLO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Musim hujan telah tiba, Ladies. Belakangan ini, Indonesia, terutama di Jakarta hampir setiap hari mengalami curah hujan yang tinggi.
ADVERTISEMENT
Selain menjaga kesehatan, kita juga perlu membawa beberapa perlengkapan untuk melindungi diri dari hujan. Tak cuma payung, jaket anti air juga bisa jadi pilihan untuk menghalau hujan.
Fashion item yang satu ini cenderung ringan dan mudah dibawa kemana saja. Sehingga bisa sangat mendukung kamu yang punya mobilitas tinggi sehari-hari.
Nah, buat Ladies yang sedang mencari jaket untuk melindungi diri di musim hujan, kumparanWOMAN punya beberapa rekomendasi. Kira-kira ada brand apa saja? Simak rekomendasi lengkapnya berikut ini.

1. UNIQLO - Jaket Parka Saku UV Protection

Rp 499 ribu
Rekomendasi jaket anti air untuk musim hujan. Foto: Dok. UNIQLO
Rekomendasi pertama ada UNIQLO Jaket Parka Saku UV Protection. Jaket yang satu ini terkenal dengan kemampuannya melindungi kulit kita dari sinar UV dengan fitur Ultraviolet Protection Factor (UPF40). Fitur ini bisa melindungi kulit dari sunburn 40 kali lebih lama dibanding kulit terbuka.
ADVERTISEMENT
Tak cuma itu, yang paling penting, jaket UNIQLO ini juga dilapisi water-repellent atau lapisan tahan air yang tahan lama. Sehingga bisa melindungi kamu dari tetesan air hujan.
Desainnya cukup menarik dengan hem belakang yang lebih panjang dan tersedia dalam dua warna lembut, merah muda dan biru muda. Motif abstraknya juga bisa bikin kamu tetap gaya meski sedang kehujanan.

2. H&M MOVE - Sports Popover Jacket

Rp 799.900
Rekomendasi jaket anti air untuk musim hujan. Foto: H&M
Jaket yang satu ini merupakan salah satu koleksi terbaru dari MOVE, lini terbaru H&M. Selain terbuat dari bahan yang ringan, H&M MOVE Sports Popover Jacket ini juga dibuat dari bahan yang windproof dan water-repellent.
Dengan dua bahan tersebut, artinya jaket ini bisa melindungi kamu dari cuaca buruk, seperti angin dan hujan. Sehingga kamu bisa tetap berkegiatan di tengah hujan ringan dan tidak bikin mudah kedinginan.
ADVERTISEMENT
Potongan jaket ini memang tidak berlengan panjang. Tapi tetap cocok jadi luaran baju tanpa lengan atau di-layer dengan hoodie panjang. Warna mint green dari Sports Popover Jacket ini dapat membuat tampilan kamu mencuri perhatian di tengah cuaca nan mendung.

3. Decathlon - Forclaz Trek 100 Mountain Trekking Down Jacket

Rp 980 ribu
Rekomendasi jaket anti air untuk musim hujan. Foto: Decathlon
Jaket dari salah satu brand Decathlon ini punya wadding atau gumpalan lembut dari 90 persen bulu halus. Tapi jaket ini diklaim tetap ringan dan dapat menjaga kehangatan tubuh.
Tak cuma berfungsi menghangatkan tubuh dari cuaca dingin, jaket yang biasa dipakai untuk mendaki gunung ini juga punya lapisan tahan air. Sehingga air hujan tidak rembes ke dalam.
Bagian pundak dan tudung kepala yang sering terpapar hujan bahkan terbuat dari bahan kedap air. Jadi bisa tahan air lebih lama.
ADVERTISEMENT
Meski bentuknya terkesan tebal, tapi sebenarnya Forclaz Trek 100 Mountain Trekking Down Jacket ini mudah dilipat jadi gulungan kecil. Jadi masih mudah dibawa kemana saja.

4. Eiger - Aquapura WTP Jacket

Rp 1.5 juta
Rekomendasi jaket anti air untuk musim hujan. Foto: Dok. Eiger
Jaket Eiger Aquapura WTP ini biasanya banyak dipakai untuk mendaki gunung, Ladies. Tapi beberapa fiturnya juga membuat jaket ini cocok dipakai saat musim hujan.
Pasalnya, Eiger Aquapura WTP ini terbuat dari bahan polyester tiga lapis yang mampu melindungi kamu dari hujan. Bahan ini juga membantu mencegah kelembapan berlebih terjebak di dalam jaket. Bahkan ristletingnya pun dilapisi bahan tahan air.
Setiap lubang jahitan yang ada pada luaran ini juga ditutup dengan tape, jadi air benar-benar tak bisa masuk ke dalam. Selain itu, jaket ini dilengkapi ventilasi di bagian bawah lengan, sehingga tubuh kamu tidak mudah panas saat banyak gerak ketika memakainya.
ADVERTISEMENT

5. The North Face - The North Face Women Peril Wind Jacket

Rp 1.990.000
Rekomendasi jaket anti air untuk musim hujan. Foto: The North Face
The North Face merupakan salah satu brand yang terkenal memiliki berbagai koleksi jaket untuk kegiatan di luar ruangan. Salah satu yang cocok dipakai ketika musim hujan adalah The North Face Women Peril Wind Jacket.
Lapisan terluar jaket ini merupakan durable water-repellent. Artinya, kamu bisa terlindung dari hujan dalam waktu yang lebih lama. Bahannya juga 100 persen nylon yang dapat melindungi kamu dari hawa dingin.
Desainnya pun cukup menarik. Jaket dari The North Face ini punya dua warna kombinasi merah muda dan hitam. Jadi kamu bisa tetap tampil manis ketika bepergian dalam kondisi hujan.

6. Nike GORE-TEX - Women's Trail Running Jacket

Rp 2.499.000
Rekomendasi jaket anti air untuk musim hujan. Foto: Nike
Jika dilihat sesuai namanya, jaket ini memang dibuat khusus untuk lari di kawasan pegunungan. Meski begitu, jaket ini juga bisa kamu pakai sehari-hari ketika musim hujan.
ADVERTISEMENT
Bagaimana tidak, Nike GORE-TEX Women's Trail Running Jacket ini dilengkapi lapisan tahan cuaca. Tak cuma angin kencang, tapi juga hujan.
Menariknya, jaket dari Nike ini juga punya balaclava atau penutup kepala terpisah. Jadi kamu bisa memakainya untuk melindungi wajah dari air maupun angin.
Desainnya dibuat longgar sehingga kamu bisa bebas bergerak. Di bagian samping terdapat resleting yang bisa dibuka, jadi saat kamu sudah banyak bergerak dan tubuh mulai memanas, fitur itu memungkinkan angin masuk jadi kamu tidak kegerahan.
Model dan warnanya begitu stylish jadi kamu bisa tetap tampil menarik meski sedang kehujanan.