5 Inspirasi Makeup Pakai Eyeliner Cokelat untuk Tampilan yang Lebih Natural

29 Juli 2022 11:24 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi eye makeup dengan eyeliner cokelat natural. Foto: antonpukhov52/shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi eye makeup dengan eyeliner cokelat natural. Foto: antonpukhov52/shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ladies, kerap memakai eyeliner untuk riasan sehari-hari? Eyeliner memang menjadi langkah makeup yang sulit dilewatkan karena hasilnya bisa membuat mata jadi lebih segar. Tampilan eyeliner dengan teknik yang tepat pun akan menonjolkan bagian mata yang tadinya tampak sayu menjadi terbuka.
ADVERTISEMENT
Buat kamu yang ingin memakai eyeliner tapi takut hasilnya berlebihan, sekarang ini ada eyeliner dengan pilihan warna yang beragam. Kamu bisa memilih warna cokelat yang bisa memberikan kesan lebih natural pada riasan.
Ladies bisa mencoba tren eyeliner cokelat yang kini bisa dipakai untuk menunjang penampilan sehari-hari. Yuk, simak inspirasi tampilan eyeliner cokelat yang telah kumparanWOMAN rangkum berikut ini.

1. Eyeliner cokelat ala no-makeup makeup

Eyeliner yang terinspirasi dari gaya retro ini memiliki hasil yang natural. Sesuai dengan namanya, gaya eyeliner ini terlihat seperti tak memakai riasan.
Caranya pilih eyeliner model pensil. Lalu gambar garis yang lebih tebal pada area garis mata atau tepat di atas bulu mata atas dan bawah. Kemudian teruskan ke ujung hingga membentuk wing liner kecil. Ratakan dengan brush kecil untuk dapatkan hasil yang sempurna.
ADVERTISEMENT

2. Eyeliner cokelat bawah mata

Ladies, kamu bisa coba eyeliner ini untuk tampilan riasan klasik yang terinspirasi dari gaya khas perempuan Paris. Fokuskan eyeliner cokelat pada garis bulu mata atas dan bawah dengan teknik smudge. Teknik smudge ini memiliki tampilan yang sedikit luntur dengan polesan eyeshadow.
Pastikan untuk selalu set eyeliner cokelat di bawah mata menggunakan eyeshadow agar warna tidak bergeser dan tahan seharian.

3. Eyeliner cokelat natural

Hal yang menarik dari eyeliner coklat adalah dapat menonjolkan mata kamu tanpa terlihat seperti sedang memakai eyeliner. Cara mendapatkan tampilan ini yaitu dengan menggunakan eyeliner cokelat jenis pensil yang creamy.
Kemudian, gambar eyeliner sedekat mungkin dengan garis mata. Penggunaan eyeliner pensil dapat mencegah produk masuk ke dalam mata seperti saat menggunakan eyeliner cair.
ADVERTISEMENT

4. Wing liner cokelat tipis

Selanjutnya ada tampilan eyeliner ala Zoë Kravits yang bisa kamu ikuti, Ladies. Untuk memberikan tampilan tegas alami pada mata, aplikasikan eyeliner cokelat tipis saja. Lalu bentuk micro wing liner berwarna cokelat di ujung mata. Tampilan ini bisa kamu dapatkan dengan sempurna menggunakan eyeliner model spidol.

5. Graphic eyeliner yang glamor

Riasan yang satu ini cocok untuk memberikan tampilan sedikit lebih glamor. Eyeliner cokelat dengan sayap yang khas (wing liner) dipadukan bersama eyeliner warna champagne metalik agar lebih pop up. Graphic eyeliner ini bisa bikin mata kamu tetap mencuri perhatian tapi tidak terkesan berlebihan.
Nah, Ladies, kini kamu bisa sontek inspirasi eyeliner cokelat tersebut agar tampilan makeup semakin menawan. Selamat mencoba, Ladies!
ADVERTISEMENT