Seharga Apartemen, Pulau Terpencil di Skotlandia Ini Dilelang Mulai Rp 1,6 M

25 Maret 2021 8:00 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi Pulau Pribadi Foto: Wiikimedia Commons
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Pulau Pribadi Foto: Wiikimedia Commons
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebuah pulau terpencil di Skotlandia dilelang bagi wisatawan yang berkantong tebal. Pulau indah tak berpenghuni ini dilelang mulai dari 111.700 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 1,6 miliar. Berminat?
ADVERTISEMENT
Dilansir Travel and Leisure, adalah Deer Island atau Pulau Rusa, yang dijual dengan harga yang terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan sebuah apartemen di London. Pulau seluas 11 hektare yang terletak di Pantai Barat Skotlandia ini dijual di situs rumah lelang Future Property.
Ilustrasi pulau di Skotlandia Foto: Pixabay
Terletak di Loch Moidart, pulau ini menawarkan kedamaian dan ketenangan bagi para pembelinya, karena lokasinya yang terpencil. Manager lelang Future Property, Stephen McCluskey, mengatakan pulau itu akhirnya dijual setelah dimiliki oleh keluarga yang sama selama 500 tahun terakhir dan benar-benar belum pernah ditinggali manusia selama 500 tahun.
"(Pulau) itu benar-benar hanya terdiri atas bebatuan dan pepohonan, tidak ada apa-apa di atasnya, dan tidak pernah ada yang (dibangun) di atasnya,” kata McCluskey.
Ilustrasi pulau di Skotlandia Foto: Pixabay
Selain memiliki pemandangan yang indah, pulau ini juga menjadi rumah bagi satwa liar, termasuk tupai merah, anjing laut dan lumba-lumba. Selain itu, terdapat pula reruntuhan Kastil Tioram abad ke-13.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, dari kejauhan ada juga Pulau Eilean Shona, sebuah pulau milik Vanessa Branson, saudara perempuan pengusaha Inggris Richard Branson.
Karena keunikan pulau tersebut, McCluskey mengatakan bahwa beberapa orang telah menghubunginya untuk membeli pulau itu. Beberapa di antara mereka ingin menjadikan pulau tersebut sebagai tempat bersandar kapal pesiar dan tempat untuk olahraga kayak.
Ilustrasi pulau di Skotlandia Foto: Pixabay
Walau demikian, bagi mereka yang tertarik untuk membeli pulau itu harus mendapatkan izin terkait perencanaan pengembangan pulau tersebut. Lelang untuk pulau ini sendiri akan digelar pada 26 Maret 2021 mendatang.
McCluskey mengharapkan pulau tersebut dapat terjual dengan harga antara 209.000 dolar AS atau Rp 3 miliar hingga 279.000 dolar AS atau Rp 4 miliar.
"Dengan sesuatu seperti ini, Anda mendapatkan semua jenis pembeli, Anda mendapatkan investor luar negeri, pemilik tanah kaya, dan orang romantis yang jatuh cinta dengan gagasan memiliki pulau Skotlandia," tutup McCluskey.
ADVERTISEMENT
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)