Sambut MotoGP Mandalika, Prime Park Hotel Akan Hadir di Lombok

29 Januari 2020 14:21 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Prime Park Hotel & Convention Lombok. Foto: PP Properti
zoom-in-whitePerbesar
Prime Park Hotel & Convention Lombok. Foto: PP Properti
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Setelah sukses menghadirkan hotel di Pekanbaru, PT PP Properti TBK, anak usaha PT PP (Persero) Tbk, kembali akan membuka hotel terbaru mereka.
ADVERTISEMENT
Saat ini, PT PP Properti Tbk, sedang membangun Prime Park Hotel & Convention Lombok, yang berlokasi di Jalan Udayana No. 16, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Sinur Linda Gustina, Direktur Komersial dan Hospitality PT PP Properti Tbk, menuturkan bahwa Prime Park Hotel & Convention Lombok dibangun untuk mengakomodir kebutuhan kamar, serta mengembangkan destinasi Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) di Mataram.
"Saat ini konstruksi sudah memasuki tahap pekerjaan basement dan target kami, hotel dapat beroperasi pada akhir 2020. Kami berupaya pembangunan dapat rampung sesuai target untuk menyambut ajang balap dunia MotoGP pertama kali dalam sejarah Indonesia pada 2021 yang akan diselenggarakan di Mandalika," ujar Linda, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima kumparan.
Foto udara proyek pengembangan pantai Mandalika, yang merupakan lokasi untuk balapan sepeda motor MotoGP di Mandalika, Lombok. Foto: AFP/ARSYAD ALI
Lebih lanjut, Linda mengungkapkan bahwa ajang MotoGP menjadi momen tepat untuk mengakomodir wisatawan domestik dan internasional yang berkunjung ke NTB.
ADVERTISEMENT
"Kami optimis kunjungan wisatawan ke NTB akan semakin meningkat setelah ajang bergengsi tersebut," lanjutnya.
Sementara itu, Prime Park Hotel & Convention Lombok berdiri di atas lahan seluas 6.100 meter persegi dan luas bangunannya 24.993 meter persegi. Rencananya, hotel ini akan memiliki sembilan lantai dan dua basement yang terdiri dari 164 kamar, serta dilengkapi dengan ballroom berkapasitas hingga 1.200 orang.
Hotel ini juga berlokasi di pusat Kota Mataram dan dekat dengan destinasi wisata, seperti Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center, Kota Tua Ampenan, Pelabuhan Lembar, Pantai Senggigi, serta sentra kerajinan mutiara kualitas terbaik di Lombok.
Selain itu, PP Properti juga akan menghadirkan Pod Place, kamar kapsul pertamanya yang berlokasi di area komersial. Pod Place dirancang dengan desain yang Instagramable, menggabungkan dekorasi tradisional Lombok dan digital artwork.
ADVERTISEMENT
Nantinya, 20 unik Pod Place akan hadir dengan fasilitas ruang komunal berupa co-working space dan mini pantry.