Royal Caribbean Hadirkan Tur Ramah Lingkungan ke Pulau Pribadi Vanuatu

22 Oktober 2019 12:25 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pulau Lelepa Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Pulau Lelepa Foto: Shutter Stock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebagai salah satu perusahaan kapal pesiar terkemuka di dunia, Royal Caribbean tak pernah berhenti untuk memanjakan wisatawan. Setelah meluncurkan tur eksklusif bertajuk "Perfect Day Island Collection", dengan mengunjungi sebuah pulau pribadi bernama CocoCay di Bahama, perusahaan kapal pesiar yang bermarkas di Miami, Florida, itu akan kembali membuka sebuah pulau pribadi di Vanuatu.
ADVERTISEMENT
Dilansir berbagai sumber, Royal Caribbean akan meluncurkan sebuah tur kapal pesiar bertajuk "Perfect Day at Lelepa" untuk mengunjungi pulau tersebut. Pulau Lelepa yang terletak di lepas pantai barat laut Pulau Efate, Vanuatu, itu dipilih karena punya pesona yang eksotis dan dihiasi pasir putih dengan perairan berwarna biru turquoise.
Menariknya, demi menjaga kelestarian lingkungan, pulau ini akan dibangun dengan menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan yang dirancang untuk melindungi ekosistem pulau. Bahkan, menurut CEO Royal Caribbean International, Michael Bayley, tur ke pulau ini juga diklaim sebagai pelayaran bebas karbon pertama di dunia.
"Kami percaya tujuan kami harus dirancang secara berkelanjutan. Gagasan itu tak hanya sekadar melindungi fitur ekologis Lelepa, tetapi juga menunjukkan rasa hormat kepada orang-orang dan tradisi yang menjadikan tempat ini istimewa," ujar Bayley.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Bayley mengungkapkan Pihak Royal Caribbean juga akan bekerja sama dengan komunitas Vanuatu, untuk menampilkan keindahan ekologis alami yang berbeda dan budaya lokal yang beragam dari pulau tersebut. Serta memberikan kesempatan kerja dan pendidikan yang layak bagi penduduk sekitar.
Tampilan foto Aerial dari Voyager of the Seas, Royal Caribbean International Foto: Dok. Royal Caribbean International
Dalam seremoni yang dilakukan atas rencana dibukanya pelayaran ke pulau tersebut, Perdana Menteri Vanuatu, Charlot Salwai, mengungkapkan pulau ini merupakan "True Paradise" yang siap untuk dinikmati wisatawan dunia.
"Orang-orang Ni-Vanuatu (sebutan orang lokal di pulau itu) berharap dapat menyambut para tamu Royal Caribbean dari seluruh dunia untuk menikmati petualangan luar biasa dan relaksasi selama tur 'Perfect Day at Lelepa'," ujar Salwai.
Namun, bagi wisatawan yang ingin menikmati Pulau Lelepa tampaknya harus bersabar. Sebab, pulau ini diperkirakan baru akan dibuka sekitar tahun 2022.
ADVERTISEMENT
Wah, kamu tertarik enggak nih buat liburan di Pulau Lelepa bersama Royal Caribbean?