Mumpung Tiket Pesawat Diskon 50 Persen, Yuk, Cari Vitamin Sea ke Batam & Manado

3 Maret 2020 14:16 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pantai Paal di Likupang, Sulawesi Utara Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Pantai Paal di Likupang, Sulawesi Utara Foto: Shutter Stock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pemerintah Indonesia secara resmi memberikan diskon tiket pesawat domestik sampai 50 persen sejak Minggu (1/3) kemarin. Kalau dulu kamu bisa beralasan terkendala harga tiket pesawat yang mahal, kini enggak lagi.
ADVERTISEMENT
Karena ada banyak destinasi yang mengalami penurunan harga. Bahkan Batam dan Manado dapat diskon hingga setengah harga.
Menurut keterangan resmi yang diterima kumparan dari Online Travel Agent (OTA) Pegipegi, harga tiket pesawat menuju Batam turun sekitar 52 persen. Tiket yang tadinya seharga Rp 1,1 juta kini jadi cuma Rp 532 ribu saja.
Daftar diskon tiket pesawat di PegiPegi. Foto: PpegiPegi
Lalu, tiket pesawat menuju Manado didiskon sebesar 53 persen dari harga Rp 2 juta, sekarang tinggal Rp 929 ribu saja. Murah banget, kan!
Nah, buat kamu yang lagi pusing karena deadline dan rutinitas, enggak ada salahnya kalau memanfaatkan momen ini buat jalan-jalan ke dua tempat itu.
Berikut kumparan rangkum tujuh tempat wisata yang bisa kamu sambangi di Batam dan Manado. Yuk, simak!
ADVERTISEMENT

Batam

Jembatan Barelang

Ammar Zoni di Jembatan Barelang Foto: Instagram/@ammarzoni
Barelang merupakan kawasan wisata ikonik dan tentu saja jadi andalan Kota Batam. Landmark-nya adalah jembatan yang sepintas memiliki desain mirip Golden Gate Bridge di San Fransisco, AS.
Jembatan sepanjang 642 meter ini diberi nama sesuai dengan tiga pulau besar yang disambungnya, yaitu Batam, Rempang dan Galang. Di sepanjang jembatan, kamu bisa menemukan banyak pantai yang ciamik untuk disambangi, seperti Pantai Melur atau Setokok.
Di sekitar jembatan juga terdapat sejumlah restoran yang menawarkan makanan laut segar, seperti ikan, lobster, udang, cumi-cumi, kerang, dan kepiting. Pada sore hari, jangan lupa sempatkan menikmati jagung bakar yang berjualan di sekitar jembatan sambil melihat sunset.

Pantai Nongsa

Berada di Kecamatan Nongsa, pantai yang satu ini sangat mudah disambangi dari bandara, karena hanya butuh waktu perjalanan sekitar 10 menit saja. Pantai Nongsa dikenal cocok buat keluarga, karena ombaknya yang cenderung tenang.
ADVERTISEMENT
Menariknya lagi, selain aman buat keluarga, Pantai Nongsa juga punya daya tarik yang unik. Karena kamu bisa melihat lanskap Singapura dari jauh, tanpa harus menyeberang atau naik perahu. Langsung dari pantainya!

Pantai Viovio

Pantai dengan nama unik ini merupakan salah satu tempat wisata di Batam yang populer dan juga baru. Karena masih baru, akses menuju pantainya memang belum bagus. Masih ada jalanan yang belum diaspal.
Tapi, begitu tiba di tempatnya, kamu akan merasakan sensasi yang menyenangkan. Debur ombak beradu dengan pasir yang terbawa arus terdengar sangat nyaman. Belum lagi sepoi angin yang menemani kamu sepanjang berada di pantai. Bikin enggak mau pulang.
Tentu saja liburan enggak lengkap tanpa foto-foto, kan. Nah, di Pantai Viovio, kamu bisa berfoto cantik di ayunan yang berada di laut, seperti di Gili Trawangan atau Bali. Di sepanjang pantainya juga kamu bisa menemukan pondok kecil dengan bentuk yang serupa. Cantik, deh.
ADVERTISEMENT

Manado

Likupang

Pantai Lihaga di Likupang Foto: Shutter Stock
Bersanding bersama empat destinasi super prioritas, Likupang kini jadi primadona baru di Sulawesi Utara dengan banyak keindahan. Vitamin sea bukanlah barang mahal di tempat ini. Tinggal siapkan caption seru saja untuk menunjang postinganmu supaya makin keren.
Pasalnya, ada banyak spot diving yang tersebar di Likupang. Untuk yang sekadar ingin menikmati beach vibe sambil main air atau berjemur saja, kamu bisa menyambangi Pantai Paal, Pantai Pulisan, Pulau Gangga, Pulau Bangka, dan juga Pulau Lihaga.

Taman Nasional Bunaken

Ilustrasi wisatawan mancanegara menikmati keindahan Laut Bunaken Foto: Shutter Stock
Taman Nasional Bunaken adalah salah satu taman nasional tercantik di Indonesia sekaligus yang terindah di dunia. Tempat wisata di Manado itu meliputi Pulau Bunaken, Manado Tua, Mantehage, Siladen, dan Nain, dengan total area mencapai 89,065 hektare.
ADVERTISEMENT
Taman Nasional Bunaken berada di segitiga emas terumbu karang dunia yang tersebar dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Papua Nugini, Timor Leste, dan Kepulauan Solomon. Jadi, enggak heran kalau biodiversitas kelautan idaman itu merupakan salah satu yang tertinggi di dunia.
Ada 390 spesies terumbung karang, 90 spesies ikan, hingga moluska di sini. Beberapa biota yang bisa kamu temukan antara lain ikan hiu, marlin, tuna, kakap, hingga ikan purba rajau laut. Tertarik?