Lion Air Buka Rute Baru Banjarmasin-Bali PP Mulai 24 November, Ini Jadwalnya

8 November 2023 15:04 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi Lion Air. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Lion Air. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan
ADVERTISEMENT
Lion Air kembali memperluas konektivitas penerbangannya dengan membuka rute dari Banjarmasin menuju Bali Pergi Pulang (PP). Rute penerbangan yang menghubungkan Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin (BDJ), dengan Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, itu akan dilayani secara non-setop mulai 24 November 2023.
ADVERTISEMENT
Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan selain bisa mempersingkat waktu, rute baru ini diharapkan bisa menambah alternatif pilihan traveler yang ingin menjelajah keindahan Indonesia.
Ilustrasi Lion Air. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan
"Peluncuran rute baru ini semakin memperkaya pilihan perjalanan domestik dan internasional bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan, serta membawa mereka langsung dari Pulau Kalimantan ke destinasi yang populer, Bali, Pergi Pulang (PP)," ujar Danang, seperti dikutip dari keterangan resminya.
Danang menambahkan, adanya rute baru ini juga diharapkan bisa mendorong pariwisata Indonesia untuk berwisata #DiIndonesiaAja.
"Optimis meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Bali dari Kalimantan Selatan, sehingga mendukung pertumbuhan industri pariwisata dan memberikan manfaat ekonomi bagi warga setempat," lanjutnya.

Rute Penerbangan Banjarmasin-Bali PP

Ilustrasi Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali Foto: Dok. AP I
Rute penerbangan Lion Air Banjarmasin-Bali PP akan dilayani menggunakan pesawat Boeing 737-800NG, dengan konfigurasi 189 kursi kelas ekonomi, atau Boeing 737-900ER dengan konfigurasi 215 kursi kelas ekonomi.
ADVERTISEMENT
Pesawat dengan nomor penerbangan JT-845 dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin, pada pukul 12.00 WITA, dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 13.20 WITA.
Penerbangan sebaliknya akan dilayani dengan pesawat nomor penerbangan JT-844. Pesawat dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 14.00 WITA, dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin pada pukul 15.10 WITA.
Adapun rute penerbangan ini akan dilayani dengan frekuensi penerbangan satu kali setiap hari atau tujuh kali seminggu.
Lion Air menawarkan penerbangan yang saling terhubung atau terkoneksi dari dalam dan luar negeri.
Traveler bisa melakukan penerbangan langsung ke Adelaide, Bangkok, Melbourne, Perth, Singapore, Sydney, Brisbane dan Kuala Lumpur.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, ada juga penerbangan domestik ke Labuan Bajo, Medan, Makassar, Kupang, Lombok, Bima, Ende, Maumere, Tambolaka, dan Waingapu.