Kabar Baik, Lion Buka Rute Baru Makassar-Manokwari

8 Oktober 2019 14:04 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pesawat Lion Air bertipe 737-800NG Foto: Dok. Lion Air
zoom-in-whitePerbesar
Pesawat Lion Air bertipe 737-800NG Foto: Dok. Lion Air
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ada kabar baik buat kamu para traveler yang ingin menjelajah Papua Barat dari Kota Daeng. Menurut rilis resmi yang diterima kumparan, maskapai berlogo singa merah atau yang lebih populer dikenal Lion Air akan membuka penerbangan baru dari Makassar menuju Manokwari dan sebaliknya.
ADVERTISEMENT
Rencananya rute baru ini akan efektif dimulai pada 9 Oktober 2019 mendatang. Rute baru Lion Air Makassar - Manokwari - Makassar untuk tahap awal akan dilayani satu kali per hari atau tujuh kali dalam sepekan.
Wisata karst Rammang-rammang Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Penerbangan perdana Lion Air dijadwalkan akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG) pada pukul 08.55 WITA menggunakan armada bernomor penerbangan JT-784 yang akan tiba di Bandar Udara Rendani (MKW), Kab. Manokwari, Papua Barat pada pukul 13.00 WIT.
Sementara untuk penerbangan sebaliknya dijadwalkan berangkat pada pukul 13.40 WIT dari Bandar Udara Rendani menggunakan armada bernomor penerbangan JT-785 dan mendarat di Bandar Udara Sultan Hasanuddin pada 15.40 WITA.
Pembukaan rute ini menempatkan Manokwari sebagai destinasi baru yang disambangi Lion Air dengan menggunakan pesawat pertama Boeing 737-800 Next Generation (NG) berkapasitas 189 kelas ekonomi atau Boeing 737-900ER yang memiliki 215 kelas ekonomi. Armada generasi terbaru milik Lion Air ini sudah dilengkapi interior kabin terbaru yang menawarkan nuansa fresh, hangat, dan juga menyenangkan.
Pantai Pasir Putih, Manokwari, Papua Barat Foto: Shutter Stock
Hadirnya rute baru Makassar-Manokwari-Makassar menjadi perwujudan misi Lion Air dalam menyediakan layanan penerbangan yang terjangkau, efektif, dan efisien. Terutama bagi milenial yang senang traveling mengeksplorasi keindahan alam Indonesia.
ADVERTISEMENT
Seiring dengan program pemerintah dalam mengembangkan pariwisata nasional untuk meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara. Karena Papua Barat dan Makassar memiliki destinasi wisata yang indah.
Makassar misalnya, Kota Daeng ini punya beragam kekayaan, baik dari pantai, alam, kuliner maupun budaya. Beberapa destinasi wisata yang bisa kamu sambangi di sana antara lain Helena Sky Bridge di Taman Nasional Bantimurung, Pantai Losari, Geopark Karst Maros-Pangkep dan Trans Studio Makassar.
Coto Makassar Foto: Wikimedia Commons
Soal perut, kamu bisa menikmati hidangan khas seperti Coto Makassar, Sop Konro, Pallubasa, Sop Saudara dan bermacam sajian nikmat lainnya. Sedangkan di Manokwari, kamu bisa menyambangi Teluk Doreri yang mempesona, menjelajah alam di cagar alam Pegunungan Wondiwoy, dan menyambangi rumah tradisional suku Arfak.
ADVERTISEMENT
Sementara bagi pebisnis, rute ini dapat membantu mereka mengembangkan bisnis, memperkuat jaringan, memperluas pasar dan menjawab permintaan perjalanan di Indonesia Timur.
Meski hadir dengan harga yang relatif terjangkau, Lion Air menegaskan bahwa seluruh operasional tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan dalam upaya peningkatan kualitas layanan penerbangan.
Pesawat Lion Air. Foto: AFP/Adek Berry
Untuk koneksi penerbangan lainnya, kamu bisa menyambangi Ambon, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Merauke, Palu, Sorong, Ternate, Manado, Lombok, Pontianak, Tarakan dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin.
Dari sana, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju kota favorit lainnya seperti Batulicin, Bau-Bau, Bima, Luwuk, Mamuju, Palangkaraya, Palopo, Poso, Raha, Selayar, Wangi-Wangi. Untuk Bandara Manokwari, telah tersedia penerbangan lanjutan ke Ambon, Kaimana, Sorong, Fak-Fak dan Jakarta–Soekarno–Hatta.
ADVERTISEMENT
Bagaimana, kamu tertarik traveling ke timur Indonesia dengan Lion Air?