Ini Alasan Pramugari Selalu Mengecek Boarding Pass Penumpang

23 November 2022 7:01 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi pramugari Swedia Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pramugari Swedia Foto: Shutter Stock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebelum naik pesawat, kamu biasanya akan mencetak boarding pass dari sebagai tiket penerbangan yang sudah kamu pesan jauh-jauh hari sebelumnya. Dokumen penting berupa selembar kertas tersebut berisikan data pribadi, mulai dari waktu keberangkatan, posisi kursi, hingga kelas penerbangan yang dipilih.
ADVERTISEMENT
Ketika ingin masuk ke pesawat, biasanya pramugari akan mengecek boarding pass milikmu seraya memberi tahu posisi kursimu. Namun, pernahkah terlintas di benakmu, apa sih yang dilihat pramugari dari setiap boarding pass yang dibawa penumpang? Ternyata ini jawabannya.
Ilustrasi boarding pass Foto: Shutterstock
Seorang pramugari asal Australia baru-baru ini membeberkan satu hal yang sering dilihat pramugari pada boarding pass penumpang. Pramugari bernama Sarah Godwin, ini mengatakan saat melihat boarding pass penumpang, pramugari yang bertugas tak hanya memberitahukan letak atau posisi kursi mereka saja.
Pramugari nyatanya harus memastikan penumpang berada dalam penerbangan yang benar.
“Saat kami melihat boarding pass Anda, kami tidak mencari nomor kursi Anda,”ujar Godwin, dalam videonya di akun TikTok-nya @sarahgthatsme.
Ilustrasi awak kabin pesawat Qatar Airways Foto: Shutterstock
Godwin mengatakan meski kebanyakan penumpang akan menanyakan tempat duduk mereka, nyatanya para pramugari justru tidak melihat kursi di mana mereka berada, melainkan apakah mereka salah tujuan atau tidak.
ADVERTISEMENT
“Kami sebenarnya sedang mencari tujuan, nomor penerbangan Anda, dan tanggalnya,” lanjutnya.
Goodwin juga menambahkan, ada sekitar 80 persen penumpang menunjukkan boarding pass mereka kepada pramugari terlalu cepat, sehingga mereka tidak dapat melihat isinya.

Postingannya Sempat Viral di Media Sosial

Ilustrasi boarding pass yang didapat dari check in online. Foto: Shutterstock
Setelah diunggah beberapa waktu yang lalu, postingannya tersebut pun viral di media sosial. Banyak traveler yang merasa terbantu dan mengetahui alasan kenapa pramugari selalu mengecek boarding pass penumpang.
Video alasan kenapa pramugari selalu mengecek boarding pass penumpang pun telah ditonton lebih dari 40 ribu orang dan menuai beragam komentar.
"Terima kasih! Saya tidak tahu ini dan tidak akan secepat ini lain kali," tulis salah satu netizen.
"Sepanjang hidup saya, saya pikir Anda memberi tahu saya apakah itu sisi kanan atau sisi kiri pesawat yang saya duduki," kata yang lain.
ADVERTISEMENT
“Sejujurnya saya tidak mengetahui hal ini tetapi saya selalu menunjukkannya sampai mereka mengatakan 'terima kasih' dan ke mana saya akan pergi,” ungkap lainnya.