Enggak Mesti ke Jerman, Kamu Bisa Ikut Rayakan Oktoberfest di Jakarta

23 September 2019 12:51 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sama seperti di Jerman, Oktoberfest dirayakan dengan minum bir bersama dan melakukan lomba, seperti pemilihan Miss Oktoberfest dan makan bratwurst. Foto: Flickr/Club Transatlantico
zoom-in-whitePerbesar
Sama seperti di Jerman, Oktoberfest dirayakan dengan minum bir bersama dan melakukan lomba, seperti pemilihan Miss Oktoberfest dan makan bratwurst. Foto: Flickr/Club Transatlantico
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Nama Oktoberfest pastinya bukan lagi hal yang asing bagi para pecinta festival dunia dan tentu saja penyuka bir. Festival yang berasal dari Jerman ini merupakan bagian dari budaya Bavaria yang menawan dan telah digelar sejak 1810 silam.
ADVERTISEMENT
Di Jerman, Oktoberfest berlangsung selama 16 hingga 18 hari, sejak akhir September sampai minggu pertama Oktober. Saking populernya, festival ini tercatat berhasil menarik perhatian 6 juta wisatawan mancanegara untuk datang dan merayakan keseruannya.
Oktoberfest bier milik Paulaner Bräuhaus Foto: Dok. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta
Tapi, apa harus pergi ke Jerman dulu baru bisa mengikuti serunya Oktoberfest? Rupanya enggak, lho. Sebab, Paulaner Bräuhaus, satu-satunya pabrik pembuatan bir Jerman asli di Indonesia telah mengadakan Oktoberfest setiap tahun di Jakarta selama lima tahun berturut-turut.
Dan untuk tahun ini, mereka akan kembali menggelar Oktoberfest yang keenam dan menjanjikan akan adanya lebih banyak hiburan, bahkan kabarnya lebih banyak dari pada barel bir yang akan disediakan. Festival tersebut akan berlangsung pada tanggal 2-5 Oktober 2019 di Hotel Indonesia Kempinski dan akan menjadi Oktoberfest yang paling otentik di Jakarta.
ADVERTISEMENT
Perayaan Oktoberfest itu akan dirayakan dalam tradisi "Anstich", yang mana seliter pertama Oktoberfest Bier yang disuling secara khusus akan disadap oleh pembuat bir dunia dan satu-satunya di Indonesia, Arie Susanto. Bahan-bahannya pun bahkan diimpor secara khusus dari Munich dan diseduh di tempat pembuatan bir mikro milik Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.
Oktoberfest di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta Foto: Dok. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta
Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk memberikan sentuhan uber-fest yang menarik dan otentik dari Bavaria, para pengunjung Oktoberfest di Hotel Indonesia Kempinski akan dihibur oleh band ternama Edelweiss Power yang diterbangkan dari Jerman secara langsung.
Mereka akan menghibur pengunjung dengan musik tradisional, lagu-lagu favorit, games, dan juga kompetisi yang tak kalah seru. Bukan hanya itu saja, pengunjung yang beruntung juga akan mendapatkan hadiah utama berupa satu tiket penerbangan pergi pulang (Jakarta-Istanbul-Jakarta) dari Turkish Airlines.
ADVERTISEMENT
"Oktoberfest tahun ini akan menjadi puncaknya dan lebih meriah daripada tahun lalu. Dalam festival ini, pengunjung akan dilayani para pelayan yang mengenakan pakaian tradisional lederhosen dan dirndl. Mereka akan menikmati bir demi bir ditemani camilan yang menggiurkan, menyanyi dan menari sampai dini hari," kata Vinu John, Direktur Food & Beverages Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.
Oktoberfest di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta Foto: Dok. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta
Untuk bisa menikmati keseruan ini, Hotel Indonesia Kempinski memberikan harga menarik bagi kamu yang ingin turut ambil bagian. Untuk hari Rabu dan Kamis ( 2-3 Oktober 2019), perayaan ini dibanderol seharga Rp 600 ribu++ per pax. Harga ini sudah termasuk minum bir sepuasnya, hiburan, camilan berupa daging dan sosis.
Sementara untuk hari Jumat dan Sabtu (4-5 Oktober 2019), kamu mesti membayar Rp 650 ribu++ per pax. Karena diadakan di dalam hotel, setelah berpesta kamu bisa menginap di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta yang bersejarah.
ADVERTISEMENT
Berlokasi di sebelah air mancur Bundaran HI yang ikonik, hotel ini terletak di jantung kota Jakarta, tepat di tengah kawasan perbelanjaan, bisnis, dan lifestyle. Tertarik?