Citilink Buka Rute Baru Padang-Balikpapan-Manado dan Padang-Medan

14 Januari 2021 9:14 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi pesawat Citilink. Foto: Kelik Wahyu/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pesawat Citilink. Foto: Kelik Wahyu/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Maskapai penerbangan Citilink kembali memperluas konektivitas penerbangannya ke sejumlah destinasi di Indonesia. Citilink resmi membuka rute penerbangan baru, yaitu Padang-Balikpapan Pergi Pulang (PP) dan serta Balikpapan-Manado PP mulai Rabu (13/1).
ADVERTISEMENT
Maskapai ini juga membuka rute baru lain, Padang-Medan PP mulai besok, Kamis (14/1).
Ilustrasi Pesawat Citilink. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
VP Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina, mengatakan pembukaan rute-rute baru ini untuk menunjang konektivitas antarkota yang dituju. Apalagi, masing-masing kota memiliki destinasi wisata yang menarik bagi masyarakat.
"Dibukanya rute penerbangan baru ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar Sumatera-Kalimantan dan Sumatera-Sulawesi sehingga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Padang yang akan bepergian menggunakan transportasi udara menuju Kalimantan dan Sulawesi maupun sebaliknya," kata Resty, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima kumparan.
Misalnya Padang, memiliki destinasi wisata sejarah. Begitu juga dengan Manado yang terkenal dengan Taman Nasional Bunaken.
Tak hanya dari sisi wisata, kota-kota yang dituju juga merupakan salah satu kota bisnis besar di Indonesia, seperti Medan dan Balikpapan.
ADVERTISEMENT
Nantinya, penerbangan Padang-Balikpapan serta Balikpapan-Manado dan sebaliknya akan dilayani tiga kali dalam seminggu, yaitu pada hari Rabu, Jumat, dan Minggu.
Sementara itu, penerbangan Padang-Medan akan dilayani empat kali dalam seminggu, yakni pada hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu. Pada rute tersebut, penumpang akan dilayani dengan pesawat Airbus A320.
Berikut jadwal penerbangan rute-rute baru tersebut:
1. Padang-Balikpapan (QG 302) 07.00 WIB-10.55 WITA
2. Balikpapan-Padang (QG 303) 16.30 WITA-18.20 WIB
3. Balikpapan-Manado (QG 302) 11.40 WITA-13.25 WITA
4. Manado-Balikpapan (QG 303) 14.05 WITA-16.00 WITA
5. Padang-Medan (QG 904) 10.50 WIB-11.55 WIB
6. Medan-Padang (QG 905) 16.25 WIB-17.55 WIB
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)