Usai Solo, 5G Telkomsel Kini Hadir di Medan dan Balikpapan

4 Juni 2021 14:33 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Daftar wilayah di Indonesia yang dapat jaringan 5G Telkomsel. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Daftar wilayah di Indonesia yang dapat jaringan 5G Telkomsel. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Setelah meluncurkan jaringan 5G di Jakarta, Telkomsel juga merilis 5G di Medan dan Balikpapan. Peluncuran 5G di kedua kota tersebut diselenggarakan secara serentak dengan rilis 5G di Kota Solo pada Kamis (3/6).
ADVERTISEMENT
Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menyebut, peluncuran jaringan 5G di Medan, Balikpapan, dan Solo akan memperluas cakupan 5G Telkomsel di Indonesia. Dia pun berharap, 5G di ketiga kota tersebut dapat mengakselerasi pengalaman hidup digital masyarakat di sana.
"Hadirnya jaringan 5G di tiga kota ini merupakan awal dari upaya berkelanjutan yang dilakukan secara terukur, dengan harapan kedepannya dapat mengakselerasi pengalaman gaya hidup digital masyarakat," kata Hendri dalam keterangan resmi yang diterima kumparanTECH.
"(Selain itu) digitalisasi aktivitas yang dilakukan mulai dari pemerintah daerah, pelaku UMKM, hingga lintas sektor industri untuk dapat meningkatkan produktivitas yang lebih tinggi, mendorong efisiensi dan menghadirkan inovasi yang lebih banyak."
Pada fase awal peluncuran ini, layanan 5G dari Telkomsel di ketiga kota tersebut tersedia di beberapa wilayah yang cakupannya akan terus diperluas secara bertahap.
Uji coba jaringan 5G Telkomsel di smartphone Oppo Reno 5G. Foto: Aditya Panji/kumparan
Untuk kota Medan, wilayah cakupan 5G Telkomsel meliputi area GraPARI Telkom Group Medan, area residensial BHR Residence (Bukit Hijau Regency), Taman Setia Budi Indah (Tasbih 1) dan Perumahan Dinas Pemerintahan di Jalan Jenderal Sudirman.
ADVERTISEMENT
Sedangkan di kota Balikpapan, jaringan Telkomsel 5G sudah dapat dinikmati di GraPARI Balikpapan. Di kota Surakarta, cakupan jaringan Telkomsel 5G meliputi area Balai Kota Surakarta dan GraPARI Surakarta.
Tak hanya merilis 5G, Telkomsel juga membuka demo pemanfaatan 5G di GraPARI Medan, Solo, dan Balikpapan. Berbagai demo tersebut mencakup Cloud Gaming, VR, 5G Roaming, dan 5G FWA (Fixed Wireless Access).
Bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan Telkomsel 5G, terlebih dahulu harus memastikan beberapa hal berikut:
ADVERTISEMENT