Nama Sinyal Telkomsel Berubah Jadi Pakai Masker

4 Juli 2020 11:35 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan Network Name Telkomsel berubah jadi 'Tsel-PakaiMasker'. Foto: Aditya Panji/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Tulisan Network Name Telkomsel berubah jadi 'Tsel-PakaiMasker'. Foto: Aditya Panji/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ada yang berubah dari nama sinyal Telkomsel sejak Jumat (3/6) malam. Di bagian pojok kiri atas layar ponsel, pengguna Telkomsel akan menemukan nama sinyal mereka berubah menjadi ’Tsel-PakaiMasker’.
ADVERTISEMENT
Ini merupakan salah satu perubahan nama sinyal yang dilakukan Telkomsel dalam tiga bulan terakhir selama pandemi virus corona. Sebelumnya, Telkomsel mengubah nama sinyal mereka menjadi 'Tsel-DiRumahAja’ seiring kampanye work from home pada 24 Maret 2020.
Pada saat itu, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin menjelaskan bahwa perubahan nama sinyal ditujukan untuk mendukung kebijakan pemerintah Indonesia untuk melakukan berbagai kegiatan pencegahan virus corona, khususnya agar kegiatan belajar dan bekerja dilakukan di rumah. Oleh karena itu, nama sinyal mereka diubah jadi 'Tsel-DiRumahAja’.
Denny menambahkan, tampilan yang bertuliskan "Tsel-DiRumahAja" saat itu adalah fitur yang bernama Network Name. Fitur tersebut berfungsi sebagai penanda nama jaringan layanan telekomunikasi yang digunakan oleh pelanggan.
Tulisan Network Name Telkomsel berubah jadi 'Tsel-PakaiMasker'. Foto: Aditya Panji/kumparan
Kini, nama sinyal Telkomsel berubah menjadi ’Tsel-PakaiMasker’, Di sini, Telkomsel hendak memberikan pesan agar para pelanggan mereka menggunakan masker saat keluar rumah. Masker sendiri merupakan salah satu alat pelindung diri dan salah satu aspek dalam protokol kesehatan selama masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju new normal.
ADVERTISEMENT
"Kami secara konsisten ingin terus hadir untuk turut saling mengingatkan agar kita memiliki kepedulian kepada sesama dengan tetap menjaga dan menjalankan imbauan protokol kesehatan, meskipun harus beraktivitas di luar rumah. Semoga kita dapat melewati setiap fase kehidupan hidup dengan lebih baik," kata General Manager External Communications Telkomsel, Aldin Hasyim, kepada kumparan.
Belum diketahui kapan nama sinyal Telkomsel akan kembali menjadi hanya ‘Tsel’ saja. Perusahaan menjelaskan, perubahan nama sinyal mereka akan menyesuaikan kondisi pandemi virus corona di Indonesia.
Telkomsel bukan satu-satunya operator yang mengubah nama sinyal mereka mengikuti situasi pandemi. Seperti yang diketahui, langkah serupa juga dilakukan Smartfren yang mengubah Network Name mereka dengan ‘Smartfren-Stay Safe’.
Di Indonesia hingga Jumat (3/7), virus corona telah mencapai 60.695 kasus terkonfirmasi, dengan rata-rata pertambahan kasus harian lebih dari 1.000 dalam seminggu terakhir. Sebanyak 30.091 orang berada dalam perawatan, 27.568 orang sembuh, dan 3.036 pasien meninggal.
ADVERTISEMENT