Jelang Lebaran, Telkomsel Perkuat Sinyal di Bandara hingga Gerbang Tol

9 Juni 2018 20:54 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
EVP Jabotabek Jabar Telkomsel, Ririn Widaryani. (Foto: Telkomsel)
zoom-in-whitePerbesar
EVP Jabotabek Jabar Telkomsel, Ririn Widaryani. (Foto: Telkomsel)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Memasuki periode mudik pada momen Idul Fitri 2018, perusahaan telekomunikasi Telkomsel terus mengoptimalkan jaringan untuk menghadapi lalu lintas seluler dan data yang bakal meningkat drastis di momen tersebut.
ADVERTISEMENT
Di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat, Telkomsel sejak dini telah meningkatkan trafik layanan komunikasi di beberapa lokasi yang jadi fokus utama tujuan mudik, seperti bandara, pelabuhan, gerbang tol, jalur utama mudik, hingga tempat wisata.
Lokasi yang turut jadi perhatian Telkomsel di kawasan ini adalah Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau disebut Tol Bocimi yang telah dibuka sejak 8 Juni, juga Bandara Internasional Jawa Barat atau yang dikenal Bandara Kertajati di Majalengka.
Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ririn Widaryani, mengatakan pihaknya turut menambahkan 19 BTS mobile yang ditempatkan di jalur utama mudik serta lokasi wisata, agar tetap memberi kapasitas yang memadai.
"Agar pelanggan tetap bisa menikmati layanan Telkomsel dengan nyaman saat perjalananan mudik maupun pada saat merayakan Idul Fitri nanti, kami sudah mengantisipasi dan telah melakukan optimalisasi kualitas jaringan dengan mengoperasikan lebih dari 2.900 BTS 4G baru dan juga menempatkan 19 BTS mobile (Combat) pada jalur mudik utama dan lokasi tujuan wisata favorit," ujarnya.
BTS milik Telkomsel di wilayah pedesaan Indonesia. (Foto: Telkomsel)
zoom-in-whitePerbesar
BTS milik Telkomsel di wilayah pedesaan Indonesia. (Foto: Telkomsel)
Jalan tol merupakan jalur padat yang menjadi perhatian pengamanan jaringan Telkomsel. Tol Bocimi seksi I dari Ciawi ke Cigombong, sudah dilayani oleh lebih dari 116 BTS Telkomsel dengan jaringan 2G, 3G dan 4G (all system). Cakupan jaringan ini memastikan pemudik yang melewati jalan ini akan lancar.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut Ririn menjelaskan, Telkomsel turut menghadirkan jaringan kuat di Bandara Kertajati yang mulai beroperasi melayani penerbangan mudik Idul Fitri 2018. Melalui dukungan 13 BTS makro dan mikro indoor all system, para pelanggan kini sudah dapat menikmati layanan Telekomunikasi seperti telepon, SMS, dan internet dengan lancar.
Sama halnya dengan Pelabuhan Merak, sebagai salah satu objek vital di jalur mudik 2018, Telkomsel juga sudah memperkuat jaringan dengan menghadirkan 30 BTS all system di pelabuhan tersibuk di Pulau Jawa saat menjelang Idul Fitri 2018.
Telkomsel juga mengantisipasi dan memperkuat jaringan di sejumlah pusat perbelanjaan atau mal, tempat ibadah, dan lokasi-lokasi wisata yang ada di wilayah Jabotabek Jabar seperti tempat rekreasi Pangandaran, wisata Kota Bunga Puncak, Pantai Sentolo Garut dan beberapa tempat wisata utama lainnya. Di tempat ini Telkomsel meningkatkan kecepatan akses unggah data demi memenuhi kebutuhan publik dalam mempublikasi konten ke media sosial.
ADVERTISEMENT
Di luar sektor penguatan jaringan, peningkatan layanan juga dilakukan Telkomsel dengan cara menyiapkan pos layanan berupa 91 GraPari, 63 Mogi (Mobile GraPari), serta telah membuka sebanyak 127 pos layanan dan penjualan yang tersebar di lokasi utama di jalur mudik maupun tempat wisata di wilayah operasional Telkomsel Jabotabek Jabar.
Telkomsel Mobile GraPari. (Foto: Telkomsel)
zoom-in-whitePerbesar
Telkomsel Mobile GraPari. (Foto: Telkomsel)
Layanan T-Cash juga dikerahkan untuk memberi kemudahan dalam bertransaksi di jalur mudik. Perusahaan telah bekerjasama dengan Pertamina dalam menghadirkan transaksi pembayaran menggunakan T-Cash di beberapa SPBU sepanjang jalur Tol seperti Tol Cikopo – Palimanan (Cipali), Tol Palikanci, Tol Jagorawi, Tol Purbaleunyi, Tol Cikampek, dan beberapa SPBU lainnya yang ada di tol-tol yang biasa dilalui pemudik di Jabotabek Jabar. Pembayaran menggunakan T-Cash ini merupakan pilihan baru bagi pelanggan demi menunjang gaya hidup cashless society. Pelanggan juga akan mendapatkan cashback 10 persen saat mengisi bahan bakar menggunakan T-Cash.
ADVERTISEMENT
”Hadirnya Telkomsel di objek-objek vital jalur Mudik Idul Fitri 2018 baik dari aspek jaringan komunikasi dan bisnis adalah merupakan bentuk kesiapan dan komitmen kami dalam melayani pelanggan,” tutup Ririn.