Hilang 6 Bulan di Laut, Apple Watch Ditemukan dalam Kondisi Normal

29 April 2019 10:38 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Apple Watch Series 4. Foto: Stephen Lam/Reuters
zoom-in-whitePerbesar
Apple Watch Series 4. Foto: Stephen Lam/Reuters
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Keberuntungan menghampiri Robert Bainter. Pria asal Amerika Serikat ini berhasil menemukan jam tangan pintar Apple Watch miliknya yang hilang enam bulan akibat tergulung ombak.
ADVERTISEMENT
Kisah ini bermula ketika Bainter sedang berselancar di Pantai Huntington, California, sekitar akhir tahun 2018 lalu. Dia menggambarkan jika Apple Watch miliknya sebagai "jimat keberuntungan".
Alasannya, setiap kali hendak berselancar, Bainter menggunakan Apple Watch ini untuk mendapatkan informasi terperinci tentang lokasi, cuaca hingga kecepatan angin.
“Benda ini telah menjadi jimat keberuntungan saya. Saya akan menggunakannya cukup sering untuk menunjukkan ombak dan seberapa cepat Anda pergi. Itu bahkan akan menunjukkan kepada Anda di mana Anda berada di pantai,” kata Bainter, seperti dilaporkan KTLA.
WatchOS 4 di Apple Watch Foto: REUTERS/Stephen Lam
Sialnya, setelah gelombang besar menerjang dirinya, Apple Watch yang Bainter pakai lepas dari lengannya dan terjatuh ke dalam laut.
Setelah kehilangan Apple Watch ini, Bainter lalu mengaktifkan fitur Lost Mode pada Apple Watch-nya melalui aplikasi Find My iPhone. Fitur ini akan menampilkan pesan di layar Apple Watch, berupa nomor telepon pemilik dan kalimat yang mengatakan bahwa perangkat tersebut telah hilang.
ADVERTISEMENT
"Dewi Fortuna" rupanya masih menaungi Bainter. Setelah enam bulan berlalu, dia menerima telepon dari nomor yang tidak dikenal.
Orang yang menelepon itu mengatakan telah menemukan Apple Watch milik Bainter sekitar 3 mil atau 1,6 kilometer di utara dari tempat jam pintar ini dinyatakan hilang.
Apple Watch 4 dijual di iBox. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
"Orang ini berkata, hei, jika namamu Rob Bainter dan kamu kehilangan Apple Watch baru-baru ini. Hubungi saya dan jika Anda dapat menjelaskan ini, saya akan memberikan hal ini kepada Anda," jelas Bainter.
Yang membuat Bainter takjub, Apple Watch itu masih berfungsi dengan normal. Bainter sulit percaya Apple Watch-nya masih bisa bekerja seperti biasa. Hanya ada sedikit kabut di layarnya akibat air garam setelah alat ini tergulung ombak laut.
ADVERTISEMENT
Apple memang telah meningkatkan kapasitas anti air pada perangkat Apple Watch. Namun, masih belum teruji untuk menahan air laut yang sangat tidak bersahabat dengan semua perangkat elektronik. Kejadian yang menimpa Bainter ini mungkin bisa menjadi bukti ketahanan dari Apple Watch terhadap air laut tersebut.