Elon Musk Kirim Email Personal ke Karyawan Tesla, Ini Isinya

22 November 2021 15:31 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Elon Musk, CEO perusahaan SpaceX dan Tesla. Foto: REUTERS/Danny Moloshok
zoom-in-whitePerbesar
Elon Musk, CEO perusahaan SpaceX dan Tesla. Foto: REUTERS/Danny Moloshok
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
CEO Tesla, Elon Musk diketahui sering mengirim email kepada seluruh karyawannya. Yang terbaru, dia memperbolehkan karyawan di pabriknya untuk mendengarkan musik sambil bekerja.
ADVERTISEMENT
Musk dikenal dengan gaya komunikasi spontannya, seperti kata-kata kasar di Twitter sampai mengirim pesan melalui email kepada seluruh karyawannya secara langsung.
Namun, pada awal Oktober, melalui e-mail, Musk memberikan izin kepada karyawannya mendengarkan musik menggunakan earphone saat bekerja di pabrik.
Mengutip CNBC, email pertama yang dikirim Musk ke karyawan Tesla adalah mengizinkan merek mendengarkan musik di tempat kerja dengan satu earbud. Berikut isinya:
CEO Tesla Inc, Elon Musk berjalan di samping layar yang menunjukkan gambar mobil Tesla Model 3. Foto: REUTERS/Aly Song
Musk juga mengirim email kedua keesokan harinya. Isinya lebih keras —mengingatkan karyawan bahwa hanya ada tiga opsi ketika Musk mengirim petunjuk: jelaskan mengapa dia salah, minta klarifikasi lebih lanjut, atau jalankan.
ADVERTISEMENT
Saat itu, Tesla baru saja mengumumkan rekor pengiriman kuartal ketiga, terlepas dari tekanan rantai pasokan, terutama soal masalah kekurangan chip.
Perusahaan juga akhirnya merilis Full Self-Driving Beta (FSD) yang telah lama ditunggu-tunggu. Fitur ini memungkinkan pemilik kendaraan Tesla untuk mencoba pengalaman menyetir secara mandiri.
ADVERTISEMENT
Musk juga mengirim email lain dalam beberapa bulan terakhir, termasuk kata-kata penyemangat bagi karyawan yang bekerja di pabrik baru perusahaan di dekat Berlin.