Daftar Harga Paket Internet Murah XL untuk Belajar dan Kerja di Rumah

29 Juli 2020 12:25 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
XL Axiata. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
XL Axiata. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
XL Axiata resmi menghadirkan paket data baru khusus untuk mendukung kegiatan belajar maupun bekerja dari rumah (work from home/WFH), namanya Xtra Conference dan Xtra Edukasi. Keduanya bisa dibeli melalui aplikasi myXL.
ADVERTISEMENT
Kedua paket internet XL itu menawarkan beragam pilihan kuota dengan harga murah mulai Rp 1.000. Berikut detail daftar harga paket Xtra Conference dan Xtra Edukasi.

Paket Internet XL - Xtra Conference

Pelanggan bisa memanfaatkan paket ini untuk mengakses lima aplikasi pendukung video conference, seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, dan Google Classroom.
XL Axiata menghadirkan paket internet murah untuk dukung WFH dan belajar online, yakni Xtra Conference dan Xtra Edukasi. Foto: XL Axiata

Paket Internet XL - Xtra Edukasi

ADVERTISEMENT
Pengguna XL dapat menggunakan paket ini untuk mengakses aplikasi dalam mendukung belajar di rumah, seperti Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Akses website Rumah Belajar Kemendikbud di alamat belajar.kemendikbud.go.id dan Spada Indonesia Kemendikbud di spada.kemdikbud.go.id atau lmsspada.kemdikbud.go.id juga bisa.
Bagi pelanggan mahasiswa, paket Xtra Edukasi ini bisa untuk mengakses saluran materi kuliah online di 39 universitas negeri maupun swasta di berbagai daerah di Indonesia. Daftar universitas tersebut bisa dilihat di aplikasi myXL.
"Mekanisme untuk memiliki paket-paket tersebut juga mudah dan tidak banyak syarat. Pelanggan Prabayar XL bisa menggunakannya di jaringan 2G/3G/4G dan dapat membeli paket tanpa perlu memiliki paket utama XL. Pelanggan juga dapat langsung menggunakan kuota untuk akses ke aplikasi tertentu tanpa memotong kuota paket utama jika memang ada. Jadi, paket ini benar-benar simple dan pelanggan bisa menggunakan sesuai kebutuhannya," kata Chief Sales Officer XL Axiata, Octavia Kurniawan, dalam siaran pers yang diterima kumparan, Rabu (29/7).
XL Axiata. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
ADVERTISEMENT

Bonus Kuota 30 GB Paket Xtra Conference

Pengguna XL Axiata berkesempatan mendapat bonus tambahan kuota Xtra Conference 30 GB. Sayangnya, penawaran ini hanya bisa dinikmati oleh pelanggan di Jabodetabek yang areanya mencakup Jakarta, Kepulauan Seribu, Depok, Bekasi, Karawang, Bogor, Sukabumi, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Rangkasbitung, serta mereka yang tinggal di Kalimantan Barat, Kalimantan TImur, dan Kalimantan Utara.
Bagi pelanggan baru yang mengaktifkan kartu perdana XL Xtra Combo Lite bulanan semua varian, maka secara otomatis mendapat bonus tersebut. Sementara pelanggan lama juga bisa menikmati promo tersebut selama paket internet Xtra Combo Lite aktif dan secara otomatis mendapat bonus kuota 30 GB saat perpanjangan paket.
Promo Xtra Conference 30 GB berlaku sejak 16 Juli hingga 30 September 2020.
ADVERTISEMENT
"Jabodetabek dan Kalimantan merupakan area-area yang sangat dinamis secara ekonomi... Untuk itu, kami merasa perlu untuk memberikan penawaran khusus berupa paket Xtra Conference yang lebih besar. Dengan begitu, maka para pelanggan yang merupakan karyawan atau pegawai berbagai sektor ekonomi bisa memanfaatkan paket baru ini secara maksimal", ucap Region Group Head XL Axiata Jabodetabek & Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan.