Cara Keluar Grup WhatsApp Diam-diam Tanpa Ketahuan, Tanpa Notifikasi

3 Oktober 2022 6:41 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi berbalas pesan di whatsapp. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi berbalas pesan di whatsapp. Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
WhatsApp resmi menggulirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk keluar dari grup WhatsApp diam-diam. Tentunya kamu bisa keluar tanpa ketahuan, tanpa notifikasi.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, jika ada seseorang yang keluar dari sebuah grup, semua anggota dapat melihat notifikasi di ruang obrolan yang berbunyi “(nomor/nama kontak) keluar (left)”. Dengan hadirnya fitur ini, pengguna tidak perlu sungkan lagi jika ingin keluar dari grup WhatsApp yang meresahkan.
Untuk bisa menikmati fitur ini, kamu perlu update aplikasi WhatsApp ke versi paling baru. Jika sudah, kamu bisa ikuti langkah di bawah ini:

Masih ada jejak

Jejak digital seseorang yang left group ini hanya bisa dilihat oleh admin grup WhatsApp itu, sementara anggota yang non-admin tidak bisa melihatnya.
Selain itu, anggota grup juga masih bisa mengetahui nama-nama anggota yang telah keluar dari grup WhatsApp dengan melihatnya di menu "View past participants" atau "Lihat peserta sebelumnya." Ini adalah fitur baru yang diberikan WhatsApp.
Fitur view past participat di WhatsApp. Foto: Screenshot
Menu "View past participants" menyajikan informasi anggota grup yang meninggalkan grup atau dikeluarkan dari grup dalam kurun waktu 60 hari terakhir. Informasi yang akan ditampilkan mencakup nama anggota grup serta waktu ketika anggota meninggalkan dari grup.
ADVERTISEMENT