Review: Goji Rubber Mask dari Sephora

31 Maret 2019 17:53 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sephora Goji Rubber Mask. Foto: dok. Intan Kemala Sari/ kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Sephora Goji Rubber Mask. Foto: dok. Intan Kemala Sari/ kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Produk: Masker wajah Goji Rubber Mask dari Sephora.
Review produk oleh: Avissa Harness, Lifestyle Reporter kumparanSTYLE.
ADVERTISEMENT
Deskripsi produk: Masker rubber atau karet ini sudah rilis sejak tahun 2018 lalu. Namun Sephora merilisnya kembali dalam koleksi Spring 2019.
Masker wajah ini cocok untuk digunakan pada kulit jenis apapun, mulai dari yang kering, kombinasi, hingga berminyak. Rubber mask dari Sephora varian Goji ini mampu mengatasi kulit kusam, kering, dan juga menyamarkan bekas jerawat atau luka lain pada wajah.
Mengenakan masker wajah Goji Rubber Mask dari Sephora. Foto: Shutterstock
Packaging: Sephora rubber mask ini dikemas dalam sebuah bucket atau ember kecil yang cukup ringkih. Namun penutupnya memiliki pelindung yang baik, sehingga bubuk masker akan tetap aman saat bucket terjatuh. Pastikan saja Anda menutupnya dengan rapat. Kemasan ini juga dilengkapi dengan sendok kecil untuk memudahkan Anda saat mengaduk.
Warna kemasan masker disesuaikan dengan variasi kandungannya. Untuk Goji, kemasannya berwarna merah muda, Charcoal berwarna abu-abu, Coconut berwarna putih, dan Kiwi warna hijau muda.
Sephora Goji Rubber Mask. Foto: dok. Intan Kemala Sari/ kumparan
Tekstur: Sebelum diberi air, bubuk masker memiliki tekstur yang lembut dan sedikit kesat seperti tepung tapioka. Setelah diberi cukup air sesuai dengan takaran, bubuk masker berubah menjadi pasta atau adonan kalis, kenyal, dan sedikit mengkilat. Saat digunakan pada wajah, teksturnya sangat lembut.
ADVERTISEMENT
Aroma: Sesuai dengan bahannya yang mengandung buah Goji, rubber mask ini memiliki aroma khas buah berry yang segar. Memberikan efek menenangkan dan menyenangkan saat dipakai.
Sephora Goji Rubber Mask. Foto: dok. Intan Kemala Sari/ kumparan
Cara pakai: Masker rubber ini tidak bisa sembarangan diberi air. Anda harus menyesuaikan dengan takaran yang sudah tertera pada bucket-nya. Karena pasta masker ini akan mengental dengan sendirinya, Anda harus cepat saat memakainya pada wajah.
Saat saya mencoba, masker tiba-tiba menggumpal dengan sendirinya dalam waktu kurang lebih 5 menit. Saran saya, coba lebihkan sedikit airnya sehingga masker bisa sedikit cair dan bisa dipakai dengan bantuan brush agar lebih cepat.
Sephora Goji Rubber Mask. Foto: dok. Intan Kemala Sari/ kumparan
Pros: Saat sudah dioleskan pada wajah, tekstur dari masker ini akan berubah menjadi rubber, lentur, seperti peel off mask. Jadi Anda tidak perlu kesulitan membilasnya dengan air. Masker ini diperkaya dengan formula yang dapat mencerahkan kulit wajah, melembapkan, dan menyamarkan luka bekas jerawat atau noda hitam pada wajah.
ADVERTISEMENT
Saat dipakai, masker ini memiliki efek dingin pada wajah sampai masker mengering sehingga wajah tampak segar setelahnya. Efek cerahnya juga langsung terlihat pada wajah.
Cons: Karena ini adalah rubber mask yang bisa mengental atau menggumpal dalam waktu yang sangat cepat. Anda tidak boleh mendiamkannya sama sekali. Setelah diberi air dan diaduk, langsung oleskan pada wajah dengan cepat.
Sephora Goji Rubber Mask. Foto: dok. Intan Kemala Sari/ kumparan
Harga: Rp 78 ribu (10g)
Verdict: Setelah memakai masker ini, wajah akan langsung terlihat lebih cerah, kenyal, dan lembap. Tetapi untuk masker sekali pakai, harganya cukup mahal. Dan melihat hasilnya yang cepat menggumpal, risiko untuk gagal saat membuat masker ini sangat besar.
Namun bagi Anda para pencinta masker, tidak ada salahnya untuk mencoba rubber mask dari Sephora ini. Selain dapat mencerahkan wajah secara instan, masker wajah ini memiliki wangi khas buah-buahan yang bisa membuat Anda merasakan sensasi relax sesaat yang cukup menyegarkan wajah dan pikiran saat memakainya.
ADVERTISEMENT