Kontes Miss Grand Indonesia Akan Digelar Mulai Tahun Ini

30 Januari 2018 16:44 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Maria Jose Lora (Foto: Cornelius Bintang/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Maria Jose Lora (Foto: Cornelius Bintang/kumparan)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ada satu lagi kontes kecantikan yang akan digelar di Indonesia. Setelah Putri Indonesia dan Miss Indonesia, kini ada satu gelaran bernama Miss Grand Indonesia.
ADVERTISEMENT
Kontes itu akan digelar oleh Yayasan Dharma Gantari sebagai pemegang lisensi resmi. Pemenangnya nanti akan mengikuti kontes Miss Grand International.
Miss Grand International, salah satu ajang kontes kecantikan terbesar di dunia yang berdiri sejak 2013 di Thailand. Sebelumnya, tak ada kontes Miss Grand Indonesia. Peserta yang diutus ke ajang Miss Grand International diambil dari pemilik gelar nasional dari Putri Indonesia.
Kontes kecantikan Miss Grand International yang diikuti sekitar 80 negara setiap tahunnya ini selalu menghadirkan wanita-wanita cantik berbakat untuk menyebarkan kampanye kebaikan dan perdamaian.
“Perbedaan kami dengan kontes lainnya, pertama, dari segi produksi kami memiliki banyak hal baru dalam industri ini. Kedua, bagi pemenang, akan difokuskan untuk berjuang menyebarkan kebaikan dan mengurangi kekerasan,” jelas Nawat Itsaragrisil, President Miss Grand International Organization, kepada kumparan (kumparan.com) saat berkunjung ke kantor kumparan, Jl. Jatimurni no.1A, Jakarta Selatan, Selasa (30/1).
ADVERTISEMENT
Ia juga menambahkan, Indonesia merupakan salah satu negara yang berpotensi untuk memperkuat industri kontes kecantikan Indonesia dan membawanya menuju kontes kecantikan internasional.
Kehadiran Nawat ke Indonesia untuk melakukan penandatanganan MOU antara Miss Grand International Organization dengan Yayasan Dharma Gantari selaku pemilik license di Indonesia yang berlangsung di gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin (29/1).
Maria Jose Lora, Miss Grand International 2017 yang juga ikut berkunjung ke kantor kumparan, menyampaikan rasa antusiasnya terhadap Miss Grand Indonesia yang akan hadir mulai tahun ini. Menurutnya, Indonesia memiliki banyak wanita cantik dan berbakat yang bisa membawa nama Indonesia semakin harum.
Maria Jose Lora (Foto: Cornelius Bintang/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Maria Jose Lora (Foto: Cornelius Bintang/kumparan)
Tak hanya itu, Nawat juga mengumumkan bahwa Dikna Faradiba, Putri Pariwisata 2015, secara resmi ditunjuk sebagai National Director dari Miss Grand Indonesia.
ADVERTISEMENT
Bagi Dikna, ditunjuknya ia sebagai National Director Miss Grand Indonesia mewujudkan cita-citanya untuk melakukan sesuatu yang lebih baik, dan merupakan bagian dari passion-nya yang pernah menjabat sebagai Miss South East Asia Tourism Ambassadress 2016/2017.
“Kebetulan saya juga sudah memiliki pengalaman di ajang kecantikan hingga ke kancah internasional. Intinya, kami bisa saling berbagi ilmu yang bermanfaat,” tutup Dikna.
Kita nantikan saja, ya!