Indonesia Goes Pink Run 2018 Siap Digelar Oktober Mendatang

26 April 2018 10:32 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Indonesia Goes Pink Run 2018  (Foto: Dok. LOVEPINK - Instagram)
zoom-in-whitePerbesar
Indonesia Goes Pink Run 2018 (Foto: Dok. LOVEPINK - Instagram)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sekali lagi, LOVEPINK kembali menggelar acara tahunan Indonesia Goes Pink Run.
ADVERTISEMENT
Organisasi sosial yang mendedikasikan diri untuk isu kanker payudara ini akan melangsungkan event akbar ini di Mall @Alam Sutera, Tangerang, pada 14 Oktober mendatang.
Momen ini bertepatan dengan Breast Cancer Awareness Month, atau Bulan Kesadaran Kanker Payudara Sedunia yang jatuh setiap Oktober.
Acara tahunan ini secara khusus digelar sebagai bentuk dukungan terhadap perempuan penderita kanker payudara. Di IGP Run 2018, Anda bisa bertemu dengan ribuan pejuang dan survivor kanker payudara untuk berbagi kisah dan dukungan.
Khusus untuk Anda yang tengah berjuang melawan kanker payudara, LOVEPINK menciptakan acara ini sebagai pengingat, bahwa Anda tak berjuang sendirian. Ada ribuan, bahkan jutaan tangan yang siap membantu Anda melewati masa sulit.
LOVEPINK Indonesia  (Foto: Dok. Stephanie Elia )
zoom-in-whitePerbesar
LOVEPINK Indonesia (Foto: Dok. Stephanie Elia )
Yang menjadikan IGP Run 2018 istimewa adalah penambahan beberapa aktivitas baru. Tahun ini, LOVEPINK menghadirkan Pink Run For Kids yang ramah untuk anak-anak, dengan jarak tempuh dua kilometer saja.
ADVERTISEMENT
Selain itu, juga ada Pink Walk yang diperuntukkan bagi warrior, survivor kanker payudara, serta keluarga yang ingin hadir untuk memberi dukungan.
“Mengapa mengajak laki-laki dan anak-anak? Selain menunjukkan dukungan semangat dari teman dan suami selama masa pengobatan, kami ingin melakukan aksi nyata. Menyuarakan deteksi dini kanker payudara,” jelas Fertina Tarasari, Ketua IGP Pink Run, saat ditemui kumparanSTYLE di kantor LOVEPINK Care Center, Jakarta Selatan, Rabu (25/4).
Tertarik untuk turut meramaikan Indonesia Goes Pink Run 2018?
Anda harus melakukan registrasi sesuai jarak tempuh yang diinginkan. Yaitu Rp 200 ribu untuk Kids Run, jarak 5K untuk Rp 300 ribu, dan Rp 350 ribu untuk jarak 10K.
“Kita start jam 5.30pagi, yang ikut bisa dari survivor, warrior, umum,
ADVERTISEMENT
dan komunitas lari. Sama sama menggaungkan pentingnya jaga kesehatan payudara,” sambung Fertina.
Selain berolahraga bersama, IGP Run 2018 juga kembali mengedukasi perempuan Indonesia untuk berani melakukan Pemeriksaan Payudara Sendiri (SADARI) secara rutin. Juga ada fasilitas Pemeriksaan Payudara Klinis (SADANIS).