9 Negara dengan Standar Kecantikan yang Unik

24 Februari 2017 9:46 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Definisi cantik berbeda di setiap negara (Foto: Thinkstock)
Setiap pria di dunia tentunya memiliki standar dan anggapan yang berbeda dalam 'menilai' kecantikan perempuan. Ada yang menganggap bahwa cantik itu berkulit putih, berhidung mancung, dan berbadan langsing.
ADVERTISEMENT
Namun tak sedikit juga pria yang menganggap bahwa perempuan bertubuh besar justru tampak lebih cantik dan menarik. Percaya atau tidak, hal ini turut dipengaruhi oleh latar belakang budaya dan pendidikan.
Beda negara, beda pula definisi cantik yang dimiliki. kumparan telah merangkum sederet negara yang mempunyai standar unik dalam menilai kecantikan yang dimiliki oleh perempuan. Di mana saja? 1. Myanmar Di negara yang satu ini, perempuan dianggap cantik jika memiliki leher panjang. Para perempuan Myanmar terlihat mengenakan berlapis-lapis ring emas nan berat pada leher mereka untuk menekan tulang leher perempuan tersebut agar leher menjadi lebih panjang. Hal ini dianggap sebagai simbol kecantikan dan kemakmuran.
ADVERTISEMENT
2. Iran Perempuan dianggap cantik jika memiliki hidung yang bangir dan mungil. Oleh karena itu, operasi plastik menjadi hal yang lumrah dan membanggakan untuk kaum perempuan Iran.
3. Afrika Kamu mungkin sering melihat para perempuan Afrika memiliki lubang telinga yang sangat besar. Hal ini dikarenakan ukuran cantik di negara ini dinilai dari ukuran lubang telinga yang dimiliki. Lubang yang besar ini diperoleh dari penggunaan anting berat yang terbuat dari batu atau gading gajah. Selain itu, di belahan Afrika lainnya menganggap luka sebagai simbol kecantikan. Semakin banyak luka pada tubuh perempuan, semakin cantik dirinya di mata masyarakat setempat. 4. Jepang Negeri Sakura ini menganggap bahwa perempuan berkulit putih bersih dan rambut hitam lebih cantik dibandingkan yang tidak. 5. Ethiopia Definisi cantik yang jauh lebih unik terdapat di Ethiopia. Para perempuan berlomba-lomba untuk meregangkan bibir bawah mereka dengan menggunakan piring. Semakin lebar dan besar bibir, semakin luar biasa pula kecantikan yang dimiliki oleh para perempuan Ethiopia.
ADVERTISEMENT
6. New Zealand Kaum perempuan Māori di New Zealand menato dagu mereka untuk menarik perhatian kaum pria. Tradisi unik yang satu ini bernama Ta Moko. Setiap tato berbeda dan memiliki artinya masing-masing. Semakin banyak tato di bibir dan dagu, semakin cantik mereka di mata kaum masyarakat setempat.
7. Korea Di Korea, kulit yang putih dan cerah merupakan lambang kecantikan dan kemakmuran. Para perempuan korea berlomba-lomba untuk merawat kulit mereka agar tampak putih. Tidaklah mengherankan, perempuan Korea sangat memperhatikan kesehatan kulit dengan menghindari paparan sinar matahari. Semakin putih, semakin cantik.
8. Mauritania Di salah satu negara di Afrika ini, para pria menganggap perempuan bertubuh gemuk sangat cantik dan menarik. Kelebihan berat badan menjadi tanda kemakmuran bagi orang Mauritania. 9. India Negara ini menganggap perempuan yang memiliki kulit mulus, tubuh yang mungil, mata besar, dan rambut hitam panjang sangatlah cantik. Perempuan India juga gemr mengenakan henna, bindi, dan anting hidung sebagai aksesoris karena dianggap menarik.
ADVERTISEMENT