Wimbledon 2018: Serena Williams Masih Tak Terbendung

9 Juli 2018 23:49 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Serena Williams di Wimbledon 2018. (Foto: REUTERS/Toby Melville)
zoom-in-whitePerbesar
Serena Williams di Wimbledon 2018. (Foto: REUTERS/Toby Melville)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Serena Williams masih menunjukkan bahwa dia adalah Serena Williams, sang ratu tenis. Dia boleh saja absen di empat Grand Slam terakhir dan mengundurkan diri pada babak keempat Prancis Terbuka 2018 silam. Namun, ketika dia benar-benar dalam kondisi optimal, Serena tak terbendung.
ADVERTISEMENT
Senin (9/7/2018) malam WIB ini, di All England Club, Serena berhasil mendapatkan tiket perempat final Wimbledon 2018. Hal itu dipastikannya usai mengalahkan petenis non-unggulan asal Rusia, Evgeniya Rodina, dua set langsung dengan skor 6-2 dan 6-2.
Sejauh ini, penampilan petenis berpaspor Amerika Serikat itu memang menawan. Sejak babak pertama, Serena sama sekali tak pernah kehilangan set. Kampiun Wimbledon tujuh kali itu selalu menang dua set langsung dan tampil memukau.
Di laga melawan Rodina ini, dengan gaun dan bando putih, Serena membuat penonton kagum. Ada 30 winner dan 10 ace yang dicatatkannya pada laga tersebut. Penampilan yang membuatnya dijagokan untuk merengkuh gelar untuk kedelapan kalinya.
"Saya pikir saya hanya bermain lebih baik. Saya melakukan servis sedikit lebih konsisten. Saya masih ingin bekerja untuk memperbaiki servis pertama saya. Secara keseluruhan, ini pasti sedikit lebih baik daripada babak pertama," ujar unggulan 25 turnamen itu selepas laga.
ADVERTISEMENT
Serena memukul bola.  (Foto: REUTERS/Andrew Couldridge)
zoom-in-whitePerbesar
Serena memukul bola. (Foto: REUTERS/Andrew Couldridge)
Pada perempat final nanti, Serena akan menghadapi petenis non-unggulan asal Italia, Camila Giorgi. Jika terus mempertahankan performa, laga tersebut seharusnya bisa berakhir sama dengan laga di babak keempat ini. Apalagi, Giorgi hanya berada di peringkat 52 dunia.
Yang menarik, di perempat final ini, sudah tidak ada lagi petenis unggulan 10 besar yang tersisa. Petenis dengan unggulan terbaik hanya Angelique Kerber sebagai unggulan 11. Karena itu Serena amat diunggulkan. Namun, petenis berusia 36 tahun itu enggan menganggap remeh pesaingnya.
"Saya pikir banyak pemain top kalah karena mereka kalah dari wanita-wanita yang bermain luar biasa. Saya pikir, jika ada, itu menunjukkan pada saya setiap saat bahwa saya tidak dapat meremehkan mereka. Mereka hanya pergi kesana berayun dan bermain untuk hancur," tuturnya.
ADVERTISEMENT
"Setiap pertandingan yang saya mainkan, entah ketika saya baru kembali dari melahirkan, tidak masalah, para wanita muda ini, mereka membawa permainan yang belum pernah saya lihat sebelumnya."
"Ini menarik karena saya bahkan tidak melihat sebanyak itu. Sebab, ketika saya menonton mereka bermain, itu adalah permainan yang sama sekali berbeda dibandingkan saat mereka melawan saya. Itulah yang membuat saya hebat: Saya selalu melawan semua orang dalam kondisi terbaiknya, jadi saya harus lebih besar," pungkasnya.
Selain Serena, Giorgi, dan Kerber, di perempat final Wimbledon 2018 masih ada Jelena Ostapenko, Julia Goerges, Daria Kastkina, Kiki Bertens, dan Dominika Cibulkova.