Sadis! Ini Statistik Adu Jotos Floyd Mayweather vs Logan Paul

7 Juni 2021 16:49 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Floyd Mayweather saat melawan Logan Paul selama pertandingan tinju eksibisi di Hard Rock Stadium di Miami Gardens, Florida, Minggu (6/6). Foto: Cliff Hawkins/Getty Images
zoom-in-whitePerbesar
Floyd Mayweather saat melawan Logan Paul selama pertandingan tinju eksibisi di Hard Rock Stadium di Miami Gardens, Florida, Minggu (6/6). Foto: Cliff Hawkins/Getty Images
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Duel delapan ronde Floyd Mayweather vs Logan Paul digelar di The Hard Rock Stadium, Senin (7/6). Keduanya mendulang puluhan juta USD meski tak menghadirkan pertarungan yang mengesankan.
ADVERTISEMENT
Ya, Mayweather tampak tak terlalu serius saat beraksi di atas ring. Dia memilih tampil dengan strategi menunggu. Sedangkan Paul cuma melepaskan banyak pukulan tanpa menghadirkan pergerakan ciamik.
Sebenarnya wajar saja mereka tampil begitu. Paul memang kurang pengalaman dan skill mumpuni untuk meladeni Mayweather. Sementara sang legenda tinju pasti bermain hati-hati melawan Paul yang punya berat badan jauh lebih besar.
Floyd Mayweather dan Logan Paul berhadapan selama penimbangan mereka menjelang pertandingan tinju eksibisi 6 Juni, pada 5 Juni 2021. Foto: Cliff Hawkins/Getty Images
Toh, itu juga pertarungan ekshibisi. Artinya, tidak ada pemenang dari duel tersebut. Menariknya, kita bisa menarik kesimpulan soal siapa yang lebih unggul dari statistik pertarungan.
Give Me Sport mengungkap bahwa duel Floyd Mayweather vs Logan Paul yang berjalan selama 24 menit hanya menghadirkan 71 pukulan masuk dari kedua petarung.
Paul tercatat hanya bisa 28 kali membuat Mayweather memakan pukulannya. Detailnya adalah 21 tinju keras dan tujuh jab.
ADVERTISEMENT
Untuk mencatatkan 28 pukulan masuk itu, Paul harus melepaskan total 217 tinju di duel tersebut. Ini berarti tingkat akurasi Paul cuma sekitar 13 persen. Boleh dibilang bahwa Paul benar-benar bekerja keras di ring tadi.
Sementara Mayweather jauh lebih efisien daripada Paul. 43 dari total 107 pukulannya masuk ke Paul. Ia pun mencatatkan akurasi mencapai 40 persen.
Mayweather setidaknya akan mengantongi 132 juta USD atau sekitar Rp 1,8 triliun dari pertarungan itu. Dengan begitu, ia bisa dibilang mendapat lebih satu juta USD dari setiap tinju yang dilepaskan dan lebih dua juta USD dari pukulan yang tepat sasaran.